PAC Fatayat NU Cepiring Gelar POSP

0
53

Cepiring, pcnukendal.com – Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Cepiring menyelenggarakan POSP (Pekan Olahraga dan Seni Perempuan) pada Minggu (27/10) bertempat di Desa Karangayu Kecamatan Cepiring.

Kegiatan dibuka dengan upacara di lapangan Seplangen Sari. Camat Cepiring, Helyudin bertindak sebagai pembina upacara sekaligus membuka kegiatan secara resmi. Dalam sambutannya, Helyudin menyampaikan bahwa olahraga memiliki sifat mempersatukan dan mengandalkan kemampuan serta ditentukan pula oleh nasib dan keberuntungan.

“Kegiatan POSP ini selain mempererat silaturahim juga meningkatkan kesegaran dan kebugaran fisik kita dari kegiatan rutin sehari-hari sebagai ibu rumah tangga sehingga dapat menjadi wanita yang mengikuti perkembangan zaman yang dapat diandalkan oleh agama dan negara,” tuturnya.

Sementara Ety Wulandari, Ketua PAC Fatayat NU Cepiring menyampaikan gelaran POSP tersebut juga sebagai ajang seleksi peserta yang akan mewakili PAC di tingkat kabupaten. Ia berharap peserta yang menjadi juara terus berlatih dan mengasah kemampuan agar dapat berlaga maksimal di tingkat kabupaten nanti.

Sebanyak 16 Pimpinan Ranting turut berkompetisi dalam lomba Fatayat NU tingkat kecamatan itu. Adapun cabang lomba yang dipertandingkan meliputi bola voli, gobag sodor, bulu tangkis, duta Fatayat, dan MTQ.

Dari pantauan kontributor, lomba yang mayoritas diikuti para ibu rumah tangga ini berlangsung meriah. Anis, salah satu pemain bola voli Fatayat Kaliayu mengungkapkan, timnya telah berlatih setiap sore bahkan malam hari. Ia dan timnya juga harus pandai membagi waktu antara bekerja, mengerjakan aktivitas rumah tangga dan berlatih.

“Dengan waktu persiapan hanya sebulan, alhamdulillah meski kami juara 3 dengan sangat bangga ternyata kami bisa berjuang seperti atlet-atlet profesional,” ujarnya.

Dari beberapa hasil lomba, PR Fatayat NU Pandes berhasil menjadi juara umum dengan perolehan 1 emas, 2 perak, dan 1 perunggu. (Tyas/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here