PAC Ansor Rowosari Santuni Anak Yatim

0
160

rw-y1
Rowosari pcnukendal.id. Bulan Muharram adalah salah satu bulan mulia yang sangat dianjurkan untuk memperbanyak amalan, termasuk diantaranya menyantuni anak yatim.

من مسح يده على رأس يتيم يوم عاشوراء رفع الله تعالى بكل شعرة درجة

“Siapa yg mengusapkan tangannya pada kepala anak yatim, di hari Asyuro’ (tgl 10 Muharram), maka Allah akan mengangkat derajatnya, dengan setiap helai rambut yg diusap satu derajat”. (Hadist Bukhori).

Bersamaan dengan acara pengajian Khoul simbah Sastro Widjoyo sesepuh Desa Randusari Kecamatan Rowosari, PAC GP. ANSOR Rowosari memberikan santunan kepada Anak Yatim Piatu di lingkungan Desa Randusari, Ahad (9/10).

Dalam sambutannya, Ketua PAC ANSOR Rowosari Sahabat Abdul Azis menyampaikan bahwa pemberian santunan ini adalah realisasi program organisasi yang merupakan amanat konferensi dan Rapat kerja, untuk memupuk rasa kepedulian pengurus PAC Ansor Kecamatan Rowosari akan keberadaan anak yatim piatu disekitar.

rw-y2

“Serta menunjukkan jati diri Ansor sebagai organisasi mempunyai peran dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” Ujarnya.

Santunan anak yatim piatu ini diberikan kepada 54 anak, dan disampaikan secara bertahap.

Tahap I dilaksanakan pada Ahad, 9 Oktober 2016 di desa Randusari, sejumlah 10 anak, Tahap II akan dilaksanakan pada Ahad, 16 Oktober di desa Tanjungsari, sejumlah 34 anak dan Tahap III akan dilaksanakan di desa Parakan pada Ahad 23 Oktober sejumlah 10 anak.

Dana santunan yang dihimpun oleh PAC Ansor Rowosari dari pengurus dan anggota diberikan dalam bentuk uang dan Kitab suci Alqur’an.

Sahabat Abdul Azis juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur dan berharap semoga ditahun mendatang kegiatan ini bisa berkelanjutan serta dapat menjangkau anak yatim piatu di seluruh wilayah Kecamatan Rowosari. (Teguh Waluyo/Sukron).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here