PAC ANSOR ROWOSARI DILANTIK

0
100

ar1

Rowosari, nukendalonline. Roda organisasi terus bergulir kaderisasi menapakkan langkahnya dengan mantab. Ahad (1/5) kader-kader muda Nahdlatul Ulama penjaga garda terdepan Islam Ahlusunnah Wal Jamaah, Pimpinan Anak Cabang Ansor Kecamatan Rowosari dilantik oleh PC GP Ansor Kabupaten Kendal di gedung MWC NU Rowosari

Acara pelantikan yang dikemas dalam pengajian umum Isro’ Mi’roj sekaligus peringatan Harlah Ansor ke 82 ini dihadiri oleh jajaran Muspika Kecamatan Rowosari, pengurus  MWC NU, Muslimat NU, Fatayat NU, IPNU-IPPNU Rowasari beserta ranting-rantingnya.

Prosesi pelantikan dilakukan oleh Pimpinan Wilayah Ansor Jateng yang diwakili oleh sahabat Wahidin Said, MH., didampingi sekretaris umum PC Ansor Kendal sahabat Misbahul Munir. Dalam sambutannya mewakili Pimpinan Cabang, Misbah demikian akrab disapa. mengatakan “Sebagai kader yang baru dilantik jangan hanya sekedar ikut pelantikan setelah itu diam tidak melakukan apa-apa, tantangan kedepan sangat besar yaitu Ansor harus menanggulangi dan menangkal adanya ajakan dan propaganda khilafah yang akan merongrong NKRI”.

ar2

“Salah satunya menjaga kawula muda terutama usia sekolah dari bahaya narkoba karena dinilai oleh BNNP Kendal termasuk zona merah,” imbuhnya.

Seusai pelantikan, sahabat Moh. Abdul Azis, Ketua PAC. Ansor kecamatan Rowosari menyampaikan Ansor kedepan harus lebih kreatif dan inovatif untuk menghadapi tantangan zaman.

“Serta tidak kalah pentingnya Ansor akan menjadi garda terdepan dalam menangkal faham radikalisme serta upaya-upaya munculnya khilafah,”  jelas Azis.

ar3

Tausyiah disampaikan oleh sahabat KH. Sugeng Romadhon yang juga Ketua PAC. Ansor Kecamatan Subah Kabupaten Batang. Dalam tausiahnya ia menyampaikan bahwa mengelola organisasi Ansor itu harus ihklas, berilmu, disiplin.

“Ansor harus memiliki akhlakul karimah terhadap orang tua, jangan merasa capek dalam menggerakan dan menghidupi organisasi,” tandas Sugeng. (TeguH Waluyo/Sukron).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here