PAC Ansor Kendal Rencanakan Gelar PKD

0
27

Kendal, pcnukendal.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Kendal mengadakan pertemuan dengan Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor Ketapang, Selasa (16/3) di Aula Kelurahan Ketapang.

Pertemuan dimaksudkan untuk membahas rencana pelaksanaan kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang akan digelar di Ranting Ketapang.

“PKD harus dilaksanakan untuk melahirkan kader-kader penggerak yang memiliki jiwa kepemimpinan. Tak mudah untuk mampu memimpin organisasi elite seperti Ansor, paling tidak harus melalui jenjang pelatihan atau pendidikan pengkaderan,” tutur Ketua PAC GP Ansor Kendal, Sarbini.

Sarbini mengajak Pimpinan Ranting Ansor se-Kecamatan Kendal untuk mengirimkan kadernya guna mengikuti pelatihan tersebut.

Pertemuan menghasilkan beberapa hal, diantaranya membentuk panitia PKD, sementara kegiatan PKD akan digelar pada bulan Juni mendatang.

Selain membahas PKD, pertemuan juga merencanakan pendataan anggota Ansor dan Banser Kecamatan Kota Kendal dan akan memaksimalkan kegiatan Majlis Dzikir dan Salawat (MDS) Rijalul Ansor selama bulan Ramadan.

Sekretaris PAC Ansor Kendal, Ahmad Faris Novianto menjelaskan pendataan dilakukan untuk mengetahui secara resmi berapa anggota Ansor saat ini. Sehingga PAC Ansor memiliki data kongkret dan akurat keanggotaan di tingkat PAC maupun Ranting.

“Pendataan akan disiapkan, bisa secara online ataupun manual dengan pengisian formulir akan disosialisasikan pada kesempatan yang akan datang,” katanya. (Arif/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here