OSIS MTs NU 20 Kangkung Peringati Maulid Nabi

0
64

Kangkung, pcnukendal.com – Jumat (15/11), Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MTs NU 20 Kangkung mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. Peringatan hari kelahiran Nabi ini dibuka dengan penampilan grup hadrah OSIS. Beberapa lagu sholawat populer dibawakan satu persatu sebelum acara dimulai.

Menurut Nilam, Ketua OSIS MTs NU 20 Kangkung, acara tersebut merupakan program kerja OSIS dan sudah dilaksanakan setiap tahun. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus OSIS yang telah bekerjasama mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw.

Sementara, Kukuh Suharjo selaku Waka Kesiswaan berharap kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw dapat terus dilaksanakan sebagai wujud rasa cinta terhadap Nabi Muhammad Saw agar dapat memperoleh syafaatnya kelak.

Pada acara itu juga disampaikan mauidhoh hasanah oleh H. Kamaludin Mundakir. Guru MTs NU 20 Kangkung ini menceritakan kisah Nabi Muhammad Saw ketika sakit. Saat itu, Nabi Muhammad Saw kedatangan 2 orang tamu dan ditemui oleh Fatimah, putri beliau. Setelah Fatimah menemui Nabi, beliau mempersilakan 2 tamu itu untuk menemuinya. Nabi mengetahui bila kedua tamunya adalah Malaikat Jibril dan Malaikat Izrail yang akan menjemput beliau untuk menghadap Allah Swt.

H. Mundakir melanjutkan, ketika Fatimah mengetahui bahwa ajal ayahnya telah dekat, ia menangis tersedu-sedu karena sebentar lagi ayahnya akan meninggalkannya. Rasulullah menghiburnya dengan berkata bahwa sesungguhnya orang yang akan segera menemui Rasulullah di surga adalah putri tercintanya. Dan benar, setelah 6 bulan nabi wafat, Fatimahpun menyusul beliau.

Menurut H. Mundakir, Nabi Muhammad Saw adalah Nabi yang sangat mencintai umatnya, bahkan saat beliau akan meninggal masih mengingat umatnya.

“Semoga kita termasuk umat yang benar-benar dapat mencintai Rasulullah dan mendapatkan syafaatnya kelak di hari kiamat,” pungkasnya. (Zuhayra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here