NU Harus Bisa Menjaga Kemandirian

0
160

img-20161125-wa0004

Kendal, pcnukendal.id – Nahdlatul Ulama di Kendal harus bisa menjaga kemandirian   organisaasi. Jangan sampai pihak luar ikut mengobok-obok NU. Campur tangan pihak luar sering terjadi dalam kegiatan seperti Konferensi Cabang NU. Oleh karenanya NU harus mampu menjaga independensi organisasi.

Demikian dikatakan ketua PC NU Kendal KH. Muhammad Danial Royyan saat memberikan pengantar pada acara rapat Koordinasi yang hadiri PCNU Kendal ketua Lembaga, ketua MWC NU dan Tim penggalangan dana RSNU Kendal di Gedung NU Kendal ( 24/11).

“Jangan sampai konferensi PCNU Kendal yang akan datang kondisinya seperti lima tahun lalu. Pihak luar ingin bermain dalam konferensi PCNU Kendal,” tegas kyai Danial tanpa memperjelas siapa pihak luar yang dimaksud.

Statement ketua PCNU itu merupakan pernyataan awal terkait dengan akan habisnya masa khidmat PCNU Kendal 2012-3017 yang akan berakhir pada tahun depan.

Lebih lanjut kyai Danial mengaku akan membicarakan dulu masalah konferensi PCNU Kendal dengan rais syuriyah KH. Izzudin Abdussalam kemudian akan dibawa ke pleno dan kemudian disampaikan ke MWC NU.

Sementara terkait agenda utama rapat pihaknya mengajak yang hadir untuk kembali konsentrasi pada program penggalangan dana RSNU dan kerjasama dengan BPJS kesehatan.

“Energi kita jangan dihabiskan untuk koment di WA terkait kasus Ahok yang seolah-olah pengurus NU menjadi terbelah. Padahal tidak ada apa-apa. Ayo kita kembali mikir RSNU,” pungkasnya. (Fahroji)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here