NU DAN ANSOR NGAWENSARI GELAR HARLAH BARENG

0
107

IMG-20160425-WA0030

Ringinarum, nukendalonline. Pengurus Ranting NU dan PimpinanRanting  Ansor desa Ngawensari menggelar Harlah bersama pada Ahad (24/4) di Aula MDA NU Darul Muta’allimin Ngawensari. Harlah bersama tersebut terlihat sangat kompak, karena dua organisasi dengan kelompok umur berbeda menyelenggarakan kegiatan bersama ibarat pertemuan bapak dengan anaknya.

Pertemuan yang dimulai usai sholat isya’ ini diawali dengan pembukaan, tahlil dan pembacaan istighosah do’a munajat yang dipimpin Ustadz Ismunaji yang juga pembina Ansor setempat. Sebagai mauidloh hasanah disampaikan K. Qudasi Abbas.

Dalam kata sambutannya ketua PR Ansor Ngawensari Muhyiddin sangat terharu dengan kegiatan yang digelar bersama antara NU dan Ansor, dan banyaknya anggota yang hadir.

Sedang sekdes Uatadz Qomarudin yang mewakili sambutan pemerintah desa menyampaikan dukungannya dengan kegiatan yang diselenggarakan NU dan Ansor, serta menyampaikan penghargaan dan apresiasi atas peran aktif kader Ansor dalam pembangunan desa.

Dalam  mauidloh hasanah  kyai Qudasi Abbas rois syuriah MWC NU Ringinarum yang mengulas sejarah perkembangan NU di desa Ngawensari mengatakan bahwa NU mulai berkembang di Ngawensari sekitar tahun 60an yang sebelumnya desa Ngawensari merupakan basis Masyumi.

“Karena kegigihan para ulama dan dukungan kepala desa pada saat itu NU berkembang sangat pesat dan kini 99% masyarakatnya berfaham Aswaja Annahdliyah” terang kyai Abbas.

Sementara pemotongan tumpeng dilakukan oleh K.H Suraji sesepuh desa setempat dan juga pelaku sejarah perjuangan NU desa Ngawensari kepada anggota Ansor Saiful Hadi.

KH Suraji yang juga anggota Banser di era 66 berpesan agar generasi muda NU terus melanjutkan perjuangan generasi terdahulu dalam membela NU. (Saikhul Huda/Fahroji).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here