NU Center Kendal Mulai Bergerak Buka Pendaftaran

1
183

Kendal, pcnukendal.com – Kawasan Nahdlatul Ulama Center (NU Center) Kendal yang terletak di Jalan Tentara Pelajar Kebondalem Kendal dirancang menjadi pusat kesehatan (Rumah Sakit NU) dan pendidikan anak usia dini (PAUD) percontohan nasional benar-benar sudah menunjukkan geliat dan geraknya. Terbukti Sabtu (18/1) pagi sudah digelar pengajian selapanan PCNU dan persiapan pendaftaran PAUD percontohan yang terdiri dari Taman Kanak- Kanak (TK), Kelompok Bermain (KB), dan Taman Pengasuhan Anak (TPA).

Usai pengajian selapanan, Direktur PAUD Percontohan NU Kendal Ahmad Supari menyampaikan kesiapan pembukaan pendaftaran baik secara fisik maupun administratif termasuk tenaga pendidik.

“Alhamdulillah berbagai fasilitas sudah siap seperti gedung, sarana dan prasarana lengkap, pengajar yang berkompeten S1 PGPAUD, pengasuhan, pemenuhan gizi anak, pemantauan tumbuh kembang anak dengan melibatkan tenaga ahli seperti dokter anak, dokter gigi, ahli gizi, dan psikolog anak,” jelas Supari.

Ditambahkannya, PAUD Percontohan NU Kendal akan menggunakan kurikulum dan program khusus.

“Kami menggunakan kurikulum berdasarkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan dikembangkan ahlussunah waljamaah. Modul pembelajaran menggunakan SENTRA dan dikembangkan dengan STEAM (Science Technology Enginering Art and Mathematic) dan penggunaan loose part,” imbuhnya.

Beberapa kegiatan pendukung, lanjutnya juga sudah disiapkan, seperti pembinaan sholat dhuha untuk KB, sholat dhuhur untuk TK, qiroati, minitrip, outbond, renang, cooking class, dan berkebun.

Tak hanya itu, program ekstra kurikuler seperti murottal juz amma dan surat yasin, menari, dan melukis juga akan dilaksanakan. Ada pula program khusus seperti parenting education, open house, pentas seni, market day, dan home visit. (Moh Fatkhurahman).

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here