NU Bringinsari Santuni Anak Yatim dan Duafa

0
241

bringin1

Sukorejo pcnukendal.id Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1348 H, Pengurus Ranting NU Desa Bringinsari Kecamatan Sukorejo santuni anak yatim dan kaum dhuafa di Masjid Alhuda Dusun Plalar Desa Bringinsari, Ahad (30/10).

Kegiatan yang dilaksanakan saban tahun ini dibarengi dengan Tahlil Kubro yang dipimpin Tokoh NU Bringinsari, KH. Nur Wahid.

Pada santunan ini panitia membagikan uang tunai dan bingkisan kepada 18 anak yatim dan 30 orang dhuafa.

bringin2

Ketua Tanfidziah NU Bringinsari, Fathurrois, menyampaikan untuk terus melanjutkan program-program sosial semacam santunan ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada segenap panitia dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini. Semoga kegiatan ini tetap istiqomah. Jangan sampai kegiatan yang besar manfaatnya ini sampai putus kalau saya tidak lagi jadi ketua NU,” Ungkapnya.

Selain santunan, kegiatan ini juga diisi Mauidhoh Hasanah oleh Kyai Alifun yang berasal dari Temanggung. Kyai Alifun mengingatkan agar seluruh jamaah pengajian selalu bersyukur kepada Allah SWT. Beliau mengatakan bahwa nikmat yang diberikan Allah kepada manusia, terutama nikmat sehat sering dilupakan. Baru kalau sakit ingat betapa nikmatnya kesehatan.

“Jangan sampai Allah menimpakan bencana kepada kita dulu baru kita mau bersyukur atas nikmatnya,” tandas Kyai Alifun.

Selain itu Kyai Alifun juga mengharapkan seluruh warga Desa Bringinsari selalu menjaga tradisi-tradisi NU seperti tahlilan.
Menurutnya tahlil adalah bentuk kecintaan anak kepada orangtuanya yang sudah meninggal dunia.(Isroi/Sukron).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here