MWC NU Sukorejo Tetap Gelar Pengajian Rutin Selama Ramadan ‎

0
26
iklan

Sukorejo, pcnukendal.com – Selama bulan suci Ramadan, pengajian rutin Ahad pagi Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Sukorejo tetap akan diadakan. Pernyataan ini disampaikan Ketua Panitia Pengajian, Zainal Arifin disela-sela pelaksanaan pengajian rutin Ahad pagi di Gedung MWC NU Sukorejo, Ahad (11/04).

“Momen Ramadan justru merupakan momen penting untuk senantiasa meningkatkan ketakwaan dan ibadah kita kepada Allah Swt. Meskipun dalam suasana Ramadan, diharapkan tidak mengurangi antusias jamaah untuk hadir dalam pengajian,” kata Zainal.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tanfidziyah MWC NU Sukorejo, Fahroji menyebutkan perkembangan partisipasi jamaah pengajian Ahad pagi yang diadakan di Gedung MWC NU Sukorejo sangat bagus, sehingga ke depan perlu disusun materi-materi pengajian yang terprogram dan terkurikulum.

Iklan

“Selama kurang lebih satu tahun ini, pengisi pengajian diambil dari beberapa kiai, baik dari Sukorejo maupun dari luar Kecamatan Sukorejo. Hal ini bertujuan untuk memberikan khasanah dan kemaslahatan. Mudah-mudahan jamaah pengajian bertambah dari yang sudah ada, dan yang sudah mengikuti diberikan keistiqamahan,” harap Fahroji.

Pengajian Ahad pagi kali menghadirkan dai dari Kecamatan Patean, KH. Abdul Hayyi. Dalam uraiannya ia menyampaikan pentingnya shalawat sebagai ibadah yang banyak pahalanya. Ia mengajak jamaah untuk senantiasa membaca shalawat kepada Nabi Muhammad Saw.

“Selain soal pahala, amal shalawat nabi juga dapat menghapus dosa dan mengangkat derajat orang yang mengamalkannya,” tuturnya.

Mengahadapi bulan  suci Ramadan, KH. Abdul Hayyi mengajak jamaah menyambut bulan itu dengan kalimat tahmid serta mengisinya dengan memperbanyak dan meningkatkan amal ibadah kepada Allah Swt.

Alhamdulillah, karena kita diberikan umur panjang dipertemukan kembali dengan bulan suci Ramadan, bulan yang dipenuhi dengan rahmat dan karunia Allah,” ucapnya. (Abdul Malik/Muf)

iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here