MWC NU Sukorejo Selenggarakan Raker

0
66

Sukorejo, pcnukendal.com – Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Sukorejo Kabupaten Kendal masa khidmat 2016 – 2021 mengadakan Rapat Kerja (Raker), Minggu (28/6) di Gedung MWC NU setempat.

Kegiatan yang sekaligus halalbihalal itu dihadiri Mustasyar, Syuriyah, Pengurus Tanfidziyah, Badan Otonom, Lembaga, Pengurus Ranting, serta Pengurus Anak Ranting se-kecamatan Sukorejo.

KH. Ibadi dalam sambutannya selaku Rais Syuriyah MWC NU Sukorejo berpesan agar NU di Sukorejo harus bangkit, mengingat perjuangan seluruh warga NU di Sukorejo dalam konteks pembangunan Gedung MWC sudah luar biasa.

Ia menjelaskan, Gedung MWC NU yang tadinya masih tanah kebun kopi, karena kerja keras dan doa seluruh warga nahdliyin akhirnya bisa berdiri Gedung MWC NU yang difungsikan untuk kegiatan NU walaupun belum sempurna pembangunannya.

“Seluruh warga nahdliyin harus ngrumat Gedung MWC NU ini dengan landasan ketaatan kepada Allah Swt agar senantiasa mendapatkan limpahan rahmat-Nya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah MWC NU Sukorejo Fahroji menjelaskan bahwa Raker mengusung penguatan paradigma baru dalam mengevaluasi dan menyusun Program Kerja MWC NU tahun ke-5 itu yaitu kekompakan.

Seperti diketahui, warga NU di Sukorejo secara kuantitas sangat banyak. Mereka tersebar di 18 desa di seluruh Sukorejo. Diharapkan hal itu dapat menjadi kekuatan seluruh elemen organisasi dari tingkatan anak ranting sampai MWC untuk lebih kompak, termasuk dalam penyusunan program kerja.

Paradigma kekompakan diharapkan dapat dijalankan seluruh elemen sehingga dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang dihadapi. Selain itu juga dapat mendukung jalannya program kerja MWC NU Sukorejo dengan tetap berpegang pada nilai-nilai ketawadukan.

Setelah diadakan evaluasi pada Raker tersebut, MWC NU Sukorejo menyusun beberapa program, diantaranya: 1. Optimalisasi kegiatan Lazisnu dengan penguatan kelembagaan mulai dari tingkatan ranting hingga MWC, 2. Penguatan kelembagaan perekonomian dengan mensosialisasikan peran produk  NUMineral kepada seluruh warga nadliyin, 3. LWP NU mengoptimalkan dan mensosialisasikan kepada seluruh ranting untuk membentuk Nazir NU ditingkat ranting sesuai amanat PCNU Kendal, dan 4. Penyelesaian dan penyempurnaan pembangunan Gedung MWC NU Sukorejo.

Gebrakan Lazisnu

Pada Raker tersebut, H. Suraji  Ketua Lazisnu Sukorejo hasil perombakan pengurus Lazisnu tanggal 20 Juni 2020 menyampaikan program-program Lazisnu yang telah disusun. Diantaranya pada tahun ini akan merealisasikan pengadaan mobil ambulans, karena Lazisnu sudah mempunyai modal dari sumbangsih warga nadliyin.

H. Suraji menjelaskan bahwa langkah awal yang akan ditempuh adalah mengkoordinasikan dan mengkomunikasikan dengan Lazisnu di tingkat ranting. Menurutnya, Lazisnu di tingkat ranting sudah berjalan dengan baik, namun masih perlu dioptimalkan lagi terutama yang berkaitan berkaitan dengan 4 pilar program Lazisnu, yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi dan siaga bencana. (Abdul Malik/Mf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here