MWC NU Sukorejo Sambangi Korban Longsor

0
279

 

Sukorejo, pcnukendal.id – Pengurus MWC NU Sukorejo menyambangi korban tanah longsor di Dusun Kenjuran Desa Purwosari Sukorejo, Selasa( 27/2). Kegiatan itu  dilaksanakan pada hari ketiga sejak musibah tanah longsor dan banjir tersebut terjadi pada hari Minggu (26/2) pukul 16.00 Wib.

Ketua MWC NU Sukorejo, Fahroji, mengaku mendengar informasi itu sekitar pukul 18.00  lewat group WA “NU Kec Sukorejo” saat berada di luar kota.  Dalam situasi demikian dirinya hanya mampu membagi info ke group-group lain yang ia ikuti dan memantau perkembangannya lewat WA NU Sukorejo.

Meski demikian ia mengaku bangga pada kegesitan anak-anak muda NU Sukorejo yang tergabung dalam GP Ansor, Banser dan IPNU yang malam itu juga langsung naik ke lokasi bencana  guna memberikan pertolongan darurat.

Rombangan MWC NU Sukorejo  yang berjumlah delapan orang itu terdiri dari  rais syuriyah: KH. ,Ibadi, wakil katib : ky Sa bukri, a’wan : H. Abdul Syukur dan H. Sarman Abdurrahman. Dari jajaran tanfidziyah, ketua : Fahroji, Sekretaris : Suharyana, bendahara: Tarmuji dan sekretaris LP Ma’arif NU : Budi Irwanto yang juga mewakili MINU Harjodowo.

Dalam kegiatan yang direncanakan disela-sela silaturrahim dengan yayasan Ismulloh sehari sebelumnya, MWC NU Sukorejo menyerahkan bantuan sejumlah uang yang disalurkan lewat pos NU Ranting Purwosari.

“Semoga warga Kenjuran yang terkena musibah selalu diberi ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini”, kata Fahroji.

“Terima kasih atas bantuan  doa para kyai dan pengurus MWC NU Sukorejo, insya Allah kami akan menyalurkannya pada yang berhak menerimannya”, jawab ketua Ranting NU Purwosari, Muhammad Isrok.

Menurut kyai Isrok, warga yang terdampak tanah longsor dan banjir sebagian besar warga NU. Korban material belum bisa dihitung,  yang jelas ada  sekitar 22 rumah rusak,  sekitar 30 kambing mati.

“Tidak ada korban jiwa sebagaimana yang telah diberitakan beberapa media”, tegas Isrok, sekaligus  menepis berita hoax itu.

Dari data yang disampaikan kyai Isrok dan pantauan di lapangan banyak sumbangan dari NU dan badan otonom serta lembaga baik tingkat ranting, PAC maupun PC, MWC NU Sukorejo sendiri tanpa koordinasi sebelumnya ternyata bersamaan dengan PR NU Desa Kalibogor dan MINU Harjodowo. Sehari sebelumnya PC Fatayat NU yang dipimpin oleh ketuanya Ni’mallatif, PAC Muslimat NU Sukorejo dengan ketuanya Hj. Niken Larasati  juga sudah menyerahkan sejumlah bantuan.

“Kami mewakili warga NU Purwosari mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan moral dan material dari warga maupun pengurus NU dan perangkat organisasinya baik tingkat ranting PAC maupun  PC semoga bantuannya bermanfaat” pungkas Fahroji.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here