MWC NU Sukorejo Launching Buletin “Aqli”

1
60

aqli

Sukorejo, pcnukendal.id. Banyak acara yang meramaikan agenda Pelantikan dan Raker MWC NU Sukorejo dan Badan Otonomnya. Hajat keluarga besar NU Sukorejo yang digelar di Masjid dan MI Serta TPQ Selokaton, Ahad (28/8) itu dirangkai pula dengan pembukaan Selapanan Ahad Kliwon, pendaftaran dan pemotretan Kartanu serta launching bulettin Ahad Kliwon (Aqli).

Ketua MWC NU Sukorejo, Fahroji, menjelaskan bahwa penerbitan buletin merupakan salah satu amanat program kerja dalam konferensi MWC bulan Mei lalu yang harus dilaksanakan.

Buletin yang hanya satu lembar itu dibagikan secara gratis lewat ranting NU pada saat selapanan Ahad Kliwon MWC NU Sukorejo. Tiap bulannya akan dicetak 2000 ekseplar. Sedangkan biaya cetak diambil dari pemasang iklan. MTs NU Ar Rahmat, MANU 10, serta pengajian ahad pagi diwajibkan pasang iklan sekaligus ajang promosi. Lainnya diisi iklan bisnis.

Pengelola buletin diserahkan lembaga ta’lif wa nasyr (LTN NU) dengan pimrednya Ahmad Saefudin dan sekretaris Sukron, Sedangkan pimpinan usahanya Khoerozin.

Lebih lanjut Fahroji menjelaskan penerbitan bulettin “aqli” sebenarnya hanya metamorfosis dari bulettin serupa “Ahad Pagi”. Karena durasinya mingguan terlalu cepat sehingga kita ganti selapanan.

“Distribusinya lebih merata ke seluruh desa, kalau Ahad pagi yang dapat hanya yang berangkat ngaji “tegasnya.

“Di Sukorejo banyak kader jurnalistik sehingga Penerbitan buletin ini dapat sebagai pembelajaran bagi mereka” (Ali Maksum).

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here