MWC NU Sukorejo Keberatan Ketua PAC Muslimat Rangkap Ketua Parpol

0
27

Sukorejo, pcnukendal.com – Upacara pembukaan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) Muslimat NU Sukorejo di Ponpes Arrahmat Kauman Sukorejo, Minggu (15/3) menjadi ajang menarik klarifikasi (tabayun) antara ketua PC Muslimat NU Kendal, ketua PAC Muslimat NU, dan ketua MWC NU Sukorejo terkait rangkap jabatan Ketua PAC Muslimat NU dengan ketua DPAC PKB Sukorejo.

Dalam sambutannya, ketua MWC NU Sukorejo, Fahroji mengaku tidak akan intervensi atas pemilihan ketua PAC Muslimat Sukorejo periode 2020-2025 sepanjang Konferancab berjalan sesuai AD/ART Muslimat NU.

“Saya tegaskan, MWC NU Sukorejo tidak akan intervensi atas pemilihan ketua PAC Muslimat NU Sukorejo,” tegasnya.

Lebih lanjut ia berharap siapapun yang terpilih menjadi ketua PAC Muslimat NU Sukorejo bisa bersinergi dengan MWC NU Sukorejo membangun NU Sukorejo.

Dalam pengamatannya, masih banyak PR yang harus diselesaikan oleh Muslimat NU Sukorejo, diantaranya pengelolaan TK Muslimat NU baik menyangkut kualitas maupun kuantitas tertinggal jauh dengan TK ABA di Sukorejo.

“Ada juga desakan pendirian PAUD kepada MWC NU justru datang dari bapak-bapak yang memiliki anak usia PAUD, itu sebenarnya kan menjadi garapan Muslimat NU,” tambahnya.

Yang menarık pada kesempatan tersebut, ketua MWC NU Sukorejo sempat menyentil perihal rangkap jabatan Ketua PAC Muslimat NU dengan ketua DPAC PKB Sukorejo.

Sekedar diketahui, beberapa waktu lalu di tempat yang sama berlangsung Musancab PKB Sukorejo yang memutuskan Hj. Niken Larasati sebagai ketua DPAC PKB Sukorejo.

Atas pertanyaan itu, Ketua PAC Muslimat NU Sukorejo Hj. Niken Larasati mengakui bahwa dirinya sempat terpilih menjadi ketua DPAC PKB Sukorejo namun sampai saat ini SK dari DPC PKB Kendal belum turun, sehingga dirinya merasa tidak ada masalah dalam pencalonan ketua Muslimat NU Sukorejo.

Atas jawaban tersebut, Fahroji tetap meminta Niken membuat pernyataan pengunduran diri dari ketua DPAC PKB Sukorejo sebelum pemilihan ketua Muslimat Sukorejo dimulai, karena menurutnya secara de facto ia sudah menjadi ketua DPAC PKB Sukorejo meskipun secara de jure belum diterbitkan SK dari DPC PKB Kendal.

Ketua PC Muslimat NU Kendal, Hj. Uliyah yang hadir secara langsung saat pembukaan membenarkan ketua Muslimat NU disemua tingkatan dilarang merangkap jabatan ketua Partai Politik. Ia pun meminta kepada Niken untuk membuat pernyataan pengunduran diri dari ketua DPAC PKB Sukorejo jika ingin maju lagi menjadi ketua PAC Muslimat NU Sukorejo.

“Saya memastikan Konferancab Muslimat NU Sukorejo akan sesuai aturan AD/ART Muslimat NU,” pungkasnya. (Ali)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here