MWC NU RINGINARUM BEBASKAN TANAH UNTUK GEDUNG SMK

0
62

FB_IMG_1464010067827

Ringinarum nukendalonline. Mengingat pentingnya pendidikan terutama pendidikan berbasis ketrampilan, MWC NU Ringinarum telah mendirikan SMK dengan jurusan Teknik Sepeda Motor dan Butik. Jurusan ini dipilih karena peluang kerja lulusannya dianggap masih sangat luas.

SMK NU 07 Wahid Hasyim tahun ini melepas siswanya yang pertama. Lulusan SMK ini sangat diharapkan kehadirannya oleh warga nahdliyyin di kecamatan Ringinarum khususnya. Namun selama tiga tahun proses pembelajaran masih menggunakan gedung MWC sebagai tempat belajar mengajar dengan fasilitas seadanya. Inilah yang menjadi tantangan pengurus MWC Ringinarum untuk segera bisa merealisasikan pembangunan gedung yang lebih layak dipergunakan untuk proses belajar mengajar.

Dengan modal semangat dan dukungan para pengurus juga warga nahdliyyin Ringinarum, maka diambil keputusan untuk membeli sebidang tanah di sebelah gedung MWC yang luasnya 1130 meter persegi.

Sebagai tindak lanjut keputusan tersebut pada Ahad (22/5) di Aula gedung MWC Ringinarum diadakan rapat konsolidasi MWC NU, PR NU dan Banom  kemudian dilakukan pelelangan pembebasan tanah. Dalam penggalangan dana spontanitas tersebut terkumpul dana 20 juta.

Ketua MWC NU Ringinarum, Abdul syakur, dalam pengarahannya menyampaikan bahwa target pembebasan tanah adalah akhir Agustus. Lebih lanjut, Syakur, berharap seluruh komponen untuk bergerak bersama guna mewujudkan pembangunan gedung SMK 07 Wahid Hasyim Ringinarum. (Shaikul Huda/Fahroji)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here