MWC NU Patean Salurkan Bantuan Korban Tanah Longsor Kalibareng

0
48

Patean, pcnukendal.com – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Patean menyalurkan sejumlah bantuan kepada korban musibah tanah longsor‎ di Dusun Kemloko Desa Kalibareng Kecamatan Patean.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Patean Misbach Anam, didampingi Rois Syuriyah MWC NU Patean KH Ahmad Rajin bersama sejumlah pengurus dan Banom MWC kepada para korban di Posko Bencana Alam Peduli Kalibareng, Kamis (11/3). 

Rois Syuriyah MWC NU Patean, KH Ahmad Rajin mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kepekaan MWC NU Patean kepada warga masyarakat yang tertimpa musibah.

“Semoga bermanfaat dan segala bencana yang melanda bangsa Indonesia umumnya dan khususnya yang menimpa saudara kita di Dusun Kemloko ini dapat menjadi introspeksi dan menambah iman dan taqwa kita semua kepada Allah Swt,” tutur Rois Syuriyah.

Pihaknya juga meminta agar para korban tabah dan ikhlas menerima musibah itu. Karena musibah itu datangnya dari Allah Swt, yang sekaligus menjadi ujian kepada hamba-Nya dengan maksud akan mengangkat derajat seorang hamba di mata Allah.

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp32.500.000. Bantuan tersebut berasal dari penggalangan dana yang dilakukan MWC NU Patean melalui LPBI NU.

Menurut Ketua LPBI NU Patean, Misbach Anam penggalangan dana dilakukan dalam waktu 21 hari. Untuk memudahkan pengumpulan dana, dibentuk koordinator pada masing-masing ranting.

“Dana tersebut akan digunakan untuk mencukupi kebutuhan para korban dan merenovasi rumah korban yang rusak ataupun membangun kembali karena ada 2 rumah yang mungkin harus direlokasi,” terangnya.

Kepala Desa Kalibareng Suhartoyo, mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian MWC NU Patean. Disampaikan, bantuan tersebut akan sangat membantu pemulihan kondisi rumah korban pasca bencana.

“Kami juga telah membentuk panitia penanganan bencana untuk mengoordinir, menampung, dan menyalurkan bantuan berupa uang maupun barang. Kami juga membuka donasi melalui rekening BRI 7528-01-013491-53-6 atas nama Peduli Kalibareng,” tutur Kepala Desa Kalibareng.

Musibah tanah longsor menimpa warga Dusun Kemloko Desa Kalibareng pada Sabtu (6/2) lalu. Bencana ini mengakibatkan 4 rumah roboh dan kerugian ratusan juta rupiah. Diduga longsor diakibatkan tingginya curah hujan dan meluapnya aliran sungai yang mengakibatkan banjir di beberapa wilayah Patean. (Misbach/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here