MWC NU Pageruyung Bantu Operasi Balita Penderita Tumor Mata

0
245

Pageruyung, pcnukendal.com – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Pageruyung melalui Lazisnu memberikan bantuan kepada Nova Tri Handayani (3 tahun), putri pasangan Casmari dan Rohmi  asal dukuh Kebonanom RT 002 RW 007 Desa Kebongembong, Kecamatan Pageruyung, Kabupaten Kendal yang menderita tumor ganas pada matanya.

Menurut penuturan orang tua Nova, putri kecilnya itu mengalami sakit pada matanya sejak April lalu. Namun, karena keterbatasan biaya orang tua Nova tak mampu membiayai operasi anaknya. Hal itu dibenarkan Nur Ihsan Jumarni, Kasi Pelayanan Pemdes setempat yang juga tetangga Nova.

“Semakin lama sakit matanya tambah parah. Berdasarkan analisis dokter penyakitnya bukan sakit mata biasa, tapi dikategorikan tumor,” ujar Nur Ihsan.

Bantuan diberikan langsung oleh Ketua MWC NU Pageruyung, Kiai M. Hamid Lutfi Anas didampingi Ketua Lazisnu Kecamatan Pageruyung Akhmad Farikhin, dan Ketua Upzis Ranting Kebongembong Akhmad Bin Warus, Minggu (26/7).

Bantuan berasal dari penggalangan dana yang domotori MWC NU Pageruyung lewat Lazisnu. Dari penggalangan dana tersebut terkumpul dana sementara sebesar Rp10.000.000 yang bersumber dari kaleng Lazisnu, Lembaga Pendidikan Ma’arif NU, sumbangan masyarakat dan para donatur. Hingga saat ini pengumpulan dana masih berlangsung.

Bantuan diterima Sutrisno, wakil keluarga Nova. Ia terharu seraya mengucapkan  terima kasih atas kepedulian dan kedermawanan warga dan Lazisnu di tengah pandemi Covid-19. “Semoga kita selalu diberi kesehatan, panjang umur, dapat mengemban amanah jam`iyah, dan organisasi NU semakin maju,” ucapnya.

Selain untuk membantu biaya operasi tumor mata Nova, hasil pengumpulan dana juga akan disumbangkan untuk korban kebakaran rumah yang menimpa Shodikin warga Desa Pucakwangi, Kecamatan Pageruyung.

Kyai M. Hamid Lutfil Anas, Ketua MWC NU Pageruyung mengatakan bahwa kesadaran dan semangat warga dalam berinfaq dan berdonasi patut diapresiasi dengan peningkatan pelayanan keumatan, tertib administrasi dan menciptakan program-program terobosan yang manfaatnya dapat dirasakan umat.

Ia juga menyampaikan capaian luar biasa MWC NU Pageruyung, yakni mampu memiliki sebuah mobil siaga dalam waktu 3 bulan saja. Mobil tersebut merupakan wujud usaha MWC NU Pageruyung untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Farikhin, selaku Ketua Lazisnu Kecamatan Pageruyung mengajak masyarakat khususnya warga NU untuk berdonasi melalui Lazisnu. Kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada Lazisnu akan ia wujudkan dengan memberikan kemanfaatan untuk umat.

“Marilah berlomba-lomba dalam kebaikan, saling tolong menolong, karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesama. Semoga kita selalu diberikan kesehatan, kekuatan lahir batin untuk selalu ber-khidmah guna membesarkan organisasi yang kita cintai ini,” pungkasnya. (Khafid/Mufty)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here