MWC NU Kota Kendal Siap Sukseskan KARTANU

0
63

kar-ken1

Kota Kendal, pcnukendal.id. Bertempat di aula SMK NU 01 Kendal, Jumat (7/10), MWC NU Kecamatan Kota Kendal melangsungkan rapat koordinasi internal yang dihadiri oleh banom-banom NU, terkait pelaksanaan program Kartanu bagi warga nahdliyin kecamatan Kota Kendal, yang dijadwalkan tanggal 14 Oktober 2016.

Ikut menggabung dalam rapat tersebut, rapat pembentukan PAC PERGUNU Kecamatan Kota Kendal, yang dihadiri oleh Pengurus PC PERGUNU Kendal, Drs. Mukhamad Umar, M.S.I.

Setelah pembukaan rapat secara pleno, dilanjutkan dengan rapat terpisah antara MWC NU dan PERGUNU, di ruang yang berbeda dengan agenda masing-masing.

Dalam penjelasan terkait Kartanu, M. Khafidin selaku tim Kartanu PCNU menyatakan bahwa Kabupaten kendal termasuk dalam piloting project program Kartanu yang sementara ini  jumlahnya masuk 5 besar tingkat nasional. Selain itu Khafidin juga menjelaskan teknis penerbitan kartanu, dan beberapa potensi problem yang muncul terkait metode registrasi yang melibatkan Bank Mandiri.

kar-ken2

Sementara Ketua Tanfidz MWC NU Kecamatan Kendal, Drs. Moh. Izzudin M.Pd menyatakan siap mensukseskan program Kartanu di wilayah Kota kendal, dengan optimis mampu melampaui target yang diamanatkan PCNU Kabupaten Kendal yaitu 500 Kartanu. Rencananya, biaya kartanu per orang sebesar Rp. 25.000,- dengan rincian Rp. 20.000 sebagai rekening tabungan , dan Rp.5.000 sebagai biaya administrasi.

Untuk merealisasikan program ini, MWC NU Kota Kendal telah membentuk tim yang diketuai oleh Umar Kholil, yang akan terjun ke tiap ranting NU dan banom – banomnya untuk kordinasi lebih lanjut. (Solekhan).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here