MWC NU Kecamatan Kendal Gelar Konferensi

0
80

Kendal, pcnukendal.com – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Kendal menggelar Konferensi pada Minggu (7/07) di SMK NU 1 Kendal.

Konferensi tersebut merupakan permusyawaratan tertinggi Nahdlatul Ulama dan dianggap sah jika dihadiri sedikitnya 2/3 (dua pertiga) dari jumlah Pengurus Ranting NU di bawah MWC NU Kendal. Pada konferensi ini 14 Pengurus Ranting NU hadir, sehingga melebihi kursi yang telah disediakan.

Gelaran yang mengambil tema “Memperkokoh Ukhuwah Nahdliyah, Memantapkan Aqidah Menuju Kemandirian Ummat” ini dibuka oleh Ketua PCNU Kabupaten Kendal, KH Danial Royan.

Dalam sambutannya, KH Danial Royan berharap MWC NU Kecamatan Kendal dapat menjadi pilot projet bagi MWC NU se-kabupaten Kendal, karena bertempat di pusat kota Kabupaten.

Kyai Danial juga mengungkapkan peran besar NU terhadap keutuhan bangsa. Menurutnya,  NU akan menjadi kelompok Islam moderat (tengah) bukan radikal dan liberal.

Sementara, M Izudin selaku Ketua MWC NU Kecamatan Kendal mengharapkan ada calon syuriah dan tanfidziyah yang lebih baik dari kepengurusan kemarin.

Turut hadir dalam Konferensi itu Polsek, Koramil, Ansor, IPNU, Lazisnu, Fatayat dan Muslimat NU Kendal.

Dalam pelaksanaannya, Konferensi menerapkan sistem ahlul halli wal aqdi atau Ahwa dalam memilih Rais. Hal ini sesuai perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga NU pada Muktamar NU ke-33 di Jombang. (Bayoe/Mufty)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here