MWC NU Kangkung Tidak Dukung Paslon di Pilkada Kendal

0
324

Kangkung, pcnukendal.com – Menyikapi Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kendal tahun 2020, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kangkung secara organisasi tidak ikut dukung mendukung kepada salah satu pasangan calon (Paslon) yang ada.

Demikian dikatakan Ketua Tanfidziyah MWC NU Kangkung Ahmad Khoiron saat menghadiri acara peringatan Hari Santri Nasional yang diadakan Rabithah Maahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI NU) Kecamatan Kangkung di Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Ula NU 24 As Salamah Desa Jungsemi, Jumat (23/10).

“Jadi semua lembaga, badan otonom dan semua yang di bawah MWC NU Kangkung termasuk di dalamnya RMI tidak boleh dipergunakan untuk ajang kampanye salah satu Paslon,” tegas Ketua Tanfidziyah MWC NU Kangkung.

Namun secara personal, lanjut Khoiron MWC NU mempersilakan masing-masing individu untuk mendukung salah satu Paslon dengan catatan tidak boleh membawa simbol-simbol NU. Hal ini semata-mata untuk menjaga marwah Nahdaltul Ulama.

“Kita letakkan NU berada di atas semua Paslon, NU jangan dikorbankan hanya untuk mendukung salah satu Paslon,” pungkas Khoiron.

Peringatan Hari Santri Nasional diisi dengan istighotsah, pembinaan dan pemotongan tumpeng oleh Ketua RMI NU Kecamatan Kangkung Nur Fatoni kemudian diberikan kepada Rais Syuriyah MWC NU Kangkung Kiai M Rofwan. Acara dihadiri seluruh kepala MDT Ula dan MDT Wustho se-kecamatan Kangkung.

Ketua RMI NU Kecamatan Kangkung, Nur Fatoni dalam sambutannya menyampaikan kiai dan santri mempunyai potensi yang besar bagi bangsa Indonesia. Saat ini pemerintah mulai lebih memperhatikan keberadaan madrasah dan pesantren.

“Diantaranya dengan memberikan bantuan operasional penanganan Covid-19. Ini penting sebab sesuai dengan tema Hari Santri tahun ini, yakni ‘Santri Sehat, Indonesia Kuat’,” tuturnya. (Mufty)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here