MWC NU Kangkung Adakan Mujalasah Rutin

0
274

Kangkung pcnukendal.id – Pertemuan rutin selapanan MWC NU Kangkung diadakan pada Ahad (26/2). Acara itu bertempat di ranting NU Kaliyoso. Pertemuan rutin yang disebut mujalasah itu dihadiri pengurus ranting NU se-kecamatan Kangkung dan pengurus MWC Kangkung di semua jajaran dan lembaga. Dalam acara itu, hadir pula Tapi diisi anggota GP Ansor Kendal dan perwakilan Lakspesdam PCNU Kendal.

Acara itu diisi pelantikan pengurus NU Ranting Kaliyoso oleh Rais Syuriah MWC NU Kangkung Kiai M Rofwan. Sebelumnya, terpilih Kiai Nasron sebagai Rois Syuriah NU Ranting Kaliyoso dan M. Chalimi HS sebagai Ketua Tanfidhiyah.

Acara itu juga diisi dengan pembinaan organisasi oleh Tanfidhiyah MWC NU Kangkung dan pengajian kitab “Minhajul Qowim” oleh Kiai M Rofwan.

Jumiat, anggota Ansor yang juga pengurus NU Care yang berada di dalam Lazisnu, dalam sambutannya sangat mengharap sekali peresmian NU Care dalam Lazisnu dengan cara di-SK-kan. Karena tanpa SK, NU Care tidak bisa membuat rekening Bank. Padahal masyarakat NU yang ada di berbagai negara seperti Jepang, Korea, Taiwan, Hongkong dan lain sebagainya sangat ingin menyalurkan bantuan.

“Dengan belum dibukanya rekening NU Care, bantuan itu belum bisa diterima,” paparnya.

Adapun dari pihak Lakspesdam PCNU melakukan sosialisasi tentang RPK (rumah pangan kita). Program kerjasama antara NU dengan Bulog (Badan Urusan Logistik) itu merupakan langkah positif dalam upaya untuk mengantisipasi permainan harga komoditas yang sangat rawan terhadap pertahanan ekonomi. Nantinya RPK akan terbentuk di setiap RW, sehingga ke depan akan akan tercipta ketahanan pangan yang cukup tangguh.

Dalam acara itu, Rois Syuriah MWC NU melantik pengurus NU Ranting Kaliyoso. Terpilih rois Kiai Nasron dan ketua tanfidhiyah terpilih M. Chalimi HS. Dan dilengkapi beberapa lembaga. (Makhrus/Zubair)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here