MWC NU GEMUH ISTIGHOTSAH

0
27

g1

Gemuh, nukendalonline. Banyak cara dalam mengekspresikan rasa syukur akan tambahnya usia. Seperti halnya yang dilaksanakan MWC NU Kecamantan  Gemuh. Sebagai wujud syukur atas tambahnya usia NU yang ke-93, pengurus MWC NU Gemuh beserta warganya melaksanakan Istighotsah Kubro,Sabtu ( 23/4) di desa Sedayu.

Istighotsah kubro diawali dengan pembacaan Al Fatihah dan Tahlil yang dipimpin oleh Rois Syuriyah MWC NU Kec. Gemuh, KH Abdul Fattah Sedayu. Sambutan MWC NU Kec. Gemuh selaku penyelenggara kegiatan disampaikan oleh Ky. Rochmat S.,S.Pd.I yang tidak lain adalah Ketua Tanfidziyah. Dalam sambutannya, Kepala Sekolah MTs NU 09 Gemuh ini menyampaikan bahwa kegiatan Istighotsah Kubro ini dilaksanakan secara serentak diseluruh Kabupaten Kendal. Beliau juga menuturkan tentang komitmen pengurus MWC NU Kec. Gemuh untuk memulai pembangunan Gedung Serbaguna NU yang akan bertempat di depan SD Sedayu.

g3

“Selain sebagai pusat kegiatan NU, gedung ini nantinya juga akan dimanfaatkan untuk kegiatan ekonomi, sehingga dapat menambah nilai manfaatnya” sambung Ky. Rochmat.

Hal lain yang disampaikan oleh Ketua Tanfidziah adalah program e-Kartanu gagasan PBNU. Perihal tentang program e-Kartanu ini juga diperjelas kembali dalam sambutan PC NU Kab. Kendal oleh KH Achmad Suud Chaer, M.Si. beliau menerangkan bahwa pembuatan e-Kartanu ini akan dimulai pada bulan Juni mendatang. E-Kartanu merupakan hasil kerjsama PBNU dengan Bank Mandiri.

Istighotsah dipimpin oleh KH M. Adib Anas Noor dari Taman gede, Gemuh. Pimpinan pondok pesantren Wasilatul Huda tersebut mengawali istighotsah dengan menyampaikan mauidho hasanah tentang arti penting tawadhu’. Istighotsah ini dihadiri oleh lebih dari 450 warga nahdliyyin di wilayah Kecamatan  Gemuh. Kegiatan tahunan ini juga didukung secara penuh oleh seluruh Badan Otonom NU meliputi PAC Muslimat, PAC GP Ansor, PAC Fatayat, PAC IPNU dan PAC IPPNU  Gemuh.

Turut hadir dalam istighotsah ini Kapolsek  Gemuh beserta para kyai dan sesepuh NU di kecamatan Gemuh. Warga nahdliyyin juga berharap kegiatan ini diselenggarakan secara istiqomah oleh MWC NU  mengingat nilai kemanfaatan yang diperoleh melalui kegiatan istighotsah. (Saiful Ulum/Fahroji)

judul iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here