MUSLIMAT NU RANTING TRUKO BANGUN TK

0
136

tr1

Kangkung, pcnukendal.id – Muslimat NU Ranting Truko berencana membangun gedung TK Tarbiyatul Athfal, tepatnya di dukuh Krajan RT 02/ 02 desa Truko kecamatan Kangkung. Untuk itu, mereka mengadakan selamatan pada, Ahad (6/11). Selamatan dipimpin langsung oleh Ahmad Zaenuri, Mustasyar NU ranting Truko.

Ketua panitia pembangunan M. Mahrus Ali, menuturkan, rencananya gedung akan dibangun dua lantai. Hal itu karena keterbatasan lokasi. Gedung tersebut akan dibangun pada tanah dari wakaf Siti Aminah binti Abrori warga RT 02/ 02 dukuh Krajan desa Truko yang luasnya 7 x 12 m, atau sekitar sekitar 14 are.

Sebelumnya, atau Sabtu malam Ahad (5/11), juga diadakan do’a bersama dengan acara baca surat Yasin, istighosah yang bertempat di lokasi tersebut. Masyarakat sekitar turut hadir dan saling bekerjasama.

tr2

Acara sempat tersendat karena diguyur hujan yang deras. Acara pun dipindahkan di Musholla Al-Islah yang tempatnya tidak jauh dari lokasi. Istighosah itu diakhiri dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Ahmad Zaeni, Mustasyar MWC Kangkung.

Sampai saat ini, NU Ranting Truko telah memiliki beberapa lembaga pendidikan, MDA Attuqo, TPQ Azzikra dan TK Tarbiyatul Athfal. Rencananya setelah pembangunan TK tersebut selesai, akan dilanjutkan dengan merehabilitasi gedung MDA Attuqo yang “butuh perhatian lebih”. (Makhrus Ali/Zubair)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here