Mushola Al-Hikam Kaliwungu Selatan Sedang Dibangun

0
135

img-20161127-wa0005

Kaliwungu Selatan, pcnukendal.id – Sebuah musholla baru di kampung Piliran desa Protomulyo Kaliwungu Selatan tengah dibangun. Musholla yang akan dinamai Al-Hikam itu berlokasi di komplek kampus SMK NU 05 Kaliwungu Selatan. Ke depannya, musholla ini selain akan dimanfaatkan untuk kepentingan pendidikan, juga akan dikelola untuk sarana ibadah umum masyarakat setempat.

Selain itu, dengan adanya rencana pembangunan jalan tol, musholla Al-Hikam diharapkan akan menjadi tempat ibadah alternatif musholla lama yang telah ada saat ini akan dilalui ruas jalan tol.

Mushola Al-Hikam dibangun di atas tanah waqaf KH Safuan dengan ukuran 11 x 12 m². Rencananya, musholla akan dibangun lantai 2 sehingga dapat menampung 200 jamaah.

Pada pembangunan musholla tahap satu telah menghabiskan dana kurang lebih Rp 30.000.000,-. Dana tersebut berasal dari para donator, antara lain para pengurus sekolah, guru, pengurus MWC NU Kaliwungu Selatan, donatur luar dan infaq orang tua siswa. Selain menyumbang dana, di antara donatur ada pula yang menyumbang material seperti batu belah, pasir, batu bata, semen, besi, pasir urug dan sebagainya.

img-20161127-wa0006

Segenap pengurus, kepala sekolah dan para guru SMK NU 05 menyampaikn terima kasih kepada bapak KH Safuan beserta keluarga, para donator dan masyarakat sekitar yg telah membantu mewujudkan tempat ibadah ini. Mereka berharap semoga Allah SWT melipatgandakan pahala dan membalas dengan sesuatu yang lebih baik.

Adapun panitia pembangunan musholla Al-Hikam masih menerima infaq, shodaqoh jariyah dan sumbangan dari para aghniya, baik berupa dana maupun material. (Supari/Zubair)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here