MTs NU 20 Kangkung Ramaikan Peringatan Sumpah Pemuda

0
208

whatsapp-image-2016-10-29-at-22-38-20

Kangkung pcnukendal.id. MTs NU 20 Kangkung turut memeriahkan peringatan Sumpah Pemuda ke-88 yang diadakan oleh PK Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Kangkung, Sabtu (29/10). Acara itu digelar di halaman Kantor Kecamatan Kangkung, Sabtu (29/10).

Kegiatan yang mengusung tema “Pemuda Indonesia Menatap Dunia” tersebut dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, seperti Danramil Cepiring, kepala sekolah se-kecamatan Kangkung, dan PAC GP Ansor, Fatayat NU, dan IPNU IPPNU yang ada di wilayah Kangkung. Acara itu dimeriahkan oleh grup band, grup rebana, paduan suara dan kelompok tari dari beberapa sekolah yang ada di kecamatan Kangkung.

whatsapp-image-2016-10-29-at-22-38-19

Meski disaksikan banyak penonton, para siswa MTs. NU 20 Kangkung tidak terlihat canggung dalam penampilan mereka. Pada kesempatan itu, mereka mempersembahkan penampilan bertajuk Gema Lagu Nusantara. Mereka menampilkan grup ansamble music yang membawakan lagu gambang suling diiringi alat musik tradisional angklung yang dikolaborasikan dengan rebana.

Para siswa itu juga menampilkan tarian nusantara, yaitu tari saman dan tarian tradisional Papua. Penampilan mereka ditutup dengan pembacaan puisi dan ikrar Sumpah Pemuda.

whatsapp-image-2016-10-29-at-22-38-18

Khofidin, kepala MTs. NU 20 Kangkung, sangat bangga dengan penampilan anak didik mereka.

”Kami berharap, dengan membawakan pentas seni Gema Lagu Nusantara seperti ini, bisa menumbuhkan jiwa patriotisme siswa madrasah kami,” papar Khofidin. (Mufty/Zubair).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here