MTs NU 20 Kangkung Adakan Pemilihan Kepala Madrasah

0
165

Kangkung pcukendal.id Sabtu (4/2) menjadi salah satu hari yang bersejarah bagi MTs NU 20 Kangkung. Untuk pertama kalinya sejak didirikan, MTs. NU 20 Kangkung mengadakan pemilihan kepala madrasah dengan pemilihan langsung. Pemilihan kepala madrasah ini untuk menentukan pemimpin MTs NU 20 Kangkung masa khidmat 2017–2021. Acara yang dihadiri oleh segenap Dewan Pembina, Dewan Pengurus/Komite, MWC NU Kangkung, ketua LP Ma’arif NU Kangkung, serta seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan MTs NU 20 Kangkung tersebut berjalan lancar dan tertib.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan dari ketua Dewan Pengurus/Komite, penyampaian laporan pertanggung jawaban kepala madrasah dan diakhiri dengan pemilihan kepala madrasah secara langsung.

Para calon kepala madrasah yang akan dipilih adalah para calon yang telah diajukan oleh Dewan Pengurus/Komite untuk diseleksi oleh tim seleksi kepala madrasah dari LP Ma’arif NU Kendal dan dinyatakan lulus. Tes seleksi telah dilakukan pada Rabu (25/1) yang lalu. Tes seleksi meliputi tes potensi kepemimpinan, tes akademik dan ke-NU-an. Dari 6 calon yang mengikuti seleksi, 3 calon yang dinyatakan lulus dan dapat dipertimbangkan menjadi kepala madrasah.

Dalam pelaksanaan pemilihan itu, H. Fatkon terpilih menjadi kepala madrasah setelah unggul mutlak dengan 29 suara atas 2 calon lainnya Abdul Ghofir yang mengumpulkan 4 suara dan M. Ghufron dengan 3 suara.

Dalam sambutannya sebagai kepala madrasah terpilih, H. Fatkon berharap agar semua komponen di lingkungan madrasah dapat bekerjasama dengan baik. Fatkon juga mengucapkan terima kasih dan memohon doa serta dukungan kepada Dewan Pengurus dan seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan MTs NU 20 Kangkung.

“Semoga MTs NU 20 Kangkung bisa lebih baik lagi dan dapat mewujudkan generasi yang teladan dalam perilaku,unggul dalam prestasi,” tutur Fatkon. (Mufty/Zubair)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here