MTs NU 20 Kangkung Laksanakan Pesta Demokrasi

0
246

Kangkung pcnukendal.id – Pada hari Senin (2/1), siswa MTs NU 20 Kangkung melaksanakan pemilihan ketua OSIS dan pemilihan ketua Dewan Penggalang untuk masa bakti 2017/2018. Kegiatan tersebut dibuka oleh Khofidin, kepala MTs NU 20.

Dalam sambutannya, Khofidin menyampaikan agar semua siswa dapat melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Ia berharap, perhelatan itu dapat menghasilkan pemimpin yang baik, bijaksana, bertanggung jawab, serta kreatif.

“Pemilihan ketua OSIS merupakan contoh nyata penerapan budaya demokrasi dalam kehidupan sehari-hari. Acara ini juga bertujuan untuk mengetahui tata cara pemilu yang diadakan di negara kita,” jelas Khofidin.

Proses pemilihan didahului dengan kampanye dan penyampaian visi dan misi masing-masing pasangan calon. Masing-masing pasangan calon secara bergantian maju menyampaiakan visi misi mereka. Kampanye pun berlangsung meriah diwarnai dengan teriakan yel-yel dan applaus dari para pendukung mereka.

Pemilihan yang berlangsung layaknya pilkada tersebut berjalan aman dan tertib. Secara bergantian, seluruh siswa memasuki TPS (Tempat Pemungutan Suara) dengan menandatangani daftar hadir yang kemudian mendapatkan satu lembar kartu suara. Setelah mendapatkan kartu suara, siswa dipersilakan mencoblos pada gambar atau nomor pasangan calon dan kemudian dimasukkan ke dalam kotak suara. Sebelum keluar dari TPS para siswa diharuskan mencelupkan jarinya pada tinta yang sudah disediakan panitia sebagai tanda telah menyalurkan suaranya.

Dalam pesta demokrasi siswa tersebut, pasangan M. Farkhan dan Natasya Fatkhiyaturrohmah berhasil unggul mutlak atas empat kandidat lainnya. Dalam penghitungan suara, pasangan M. Farkhan dan Natasya Fatkhiyaturrohmah meraup angka 183 suara, jauh diatas pasangan M. Kholil Abdullah dan Lilla Adibatul Mustaanah yang medapat suara 79, pasangan Alfian Nisfi Kurnia dan Ikfiyana Kholishoh yang mengantongi 29 suara, pasangan Aufal Marom dan Sofie Imani dengan 28 pemilih dan pasangan Imam Baihaqi dan Taufiyatul Akhidzah yang mengumpulkan 17 suara.

Akhirnya, pasangan M. Farkhan dan Natasya Fatkhiyaturrohmah ditetapkan sebagai ketua OSIS MTs. NU 20 Kangkung periode 2017/2018. Dalam hal ini, Ketua OSIS terpilih otomatis juga menjadi ketua Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU MTs. NU 20 Kangkung.

“Saya akan melakukan pembaharuan yang lebih baik dan meneruskan program yang dijalankan pengurus OSIS sebelumnya,” kata Farkhan setelah ditetapkan sebagai ketua OSIS.

Setelah pemilihan ketua OSIS selesai, dilanjutkan dengan pemilihan ketua Dewan Penggalang. Dari hasil pemilihan, Alfian Nisfi Kurnia berhasil mengungguli calon lainnya dan berhak menjabat sebagai Pratama putra dan Lilla Adibatul Mustaanah sebagai Pratama putri. (Mufty/Zubair)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here