MTs NU 20 Kangkung Kemah Wisata di Gedong Songo

0
202

pramuka

Kangkung pcnukendal.id Dalam rangka penerimaan Anggota Pramuka, Gudep 17.075 – 17.076 MTs. NU 20 Kangkung mengadakan kemah di tempat wisata Candi Gedong Songo, Bandungan, Semarang. Peserta dilepas oleh Ka Mabigus pada Jum’at sore (30/9) di madrasah setempat.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan ekstrakurikuler yang berada di bawah tanggung jawab Kesiswaan dan Dewan Penggalang. Kemah yang akan berlangsung hingga Minggu sore (02/10) ini diikuti 120 siswa kelas VII sebagai peserta, 65 siswa kelas VIII sebagai panitia serta beberapa alumni, pembina dan guru pendamping.

Dalam amanatnya, Ka Mabigus menyampaikan bahwa kegiatan kemah ini selain untuk belajar hidup mandiri dengan berkemah, peserta dapat mengenal alam lebih dekat, dan belajar sejarah peninggalan masa lalu.

Panitia sengaja mengambil tempat peninggalan budaya Hindhu ini karena memiliki pemandangan alam yang indah, di sekitar lokasi candi Gedong Songo juga terdapat hutan pinus yang tertata rapi serta mata air yang mengandung belerang.

Dalam salah satu kegiatannya peserta di ajak hiking mengunjungi sembilan candi dengan memperaktikan teori-teori dalam latihan kepramukaan pada pos-pos yang ada di setiap candi. Meskipun melelahkan para peserta yang tergabung dalam beberapa regu terlihat senang dan bersemangat saat melalui jalan setapak bersemen yang menghubungkan komplek sembilan candi yang berderet dari bawah ke atas. (Mufty/Fahroji).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here