MTs NU 20 Kangkung Adakan Evaluasi dan Analisis KTSP

0
93

Kangkung, pcnukendal.com – MTs NU 20 Kangkung mengadakan Evaluasi dan Analisis Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP), Selasa (9/7).

Menurut Khofidin, Kepala MTs NU 20 Kangkung, kegiatan itu dimaksudkan untuk mengevaluasi pedoman penyelenggaraan dan kegiatan pembelajaran pada tahun lalu untuk kemudian direvisi sesuai ketentuan. Diharapkan implementasi KTSP dapat berjalan secara efektif, berkualitas dan memiliki manfaat yang optimal bagi peningkatan kualitas dan hasil  belajar siswa.

Kegiatan tahunan ini dihadiri Pengawas Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal, pengurus dan anggota Badan Pelaksana Penyelenggara Pendidikan (BP3) NU, pengurus MWC NU serta Dewan Guru dan Karyawan.

Acara didahului dengan penyampaian Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Kepala Madrasah. Khofidin, selaku  Kepala Madrasah menyampaikan laporan program kerjanya sesuai 8 standar SNP (Standar Nasional Pendidikan) yang ia sampaikan satu persatu.

Acara kemudain dilanjutkan dengan Evaluasi dan Analisis KTSP. Casmito, Pengawas Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal didapuk menjadi narasumber. Ia menyampaikan beberapa hal tentang penyusunan KTSP.

Dijelaskannya, beberapa alur penyusunan KTSP dimulai dari evaluasi dan analisis KTSP tahun sebelumnya, penyusunan draft, revisi, finalisasi, pengesahan, validasi hingga implementasi KTSP.

Disampaikan pula harapan dan motivasi terhadap para guru. Ia mengharapkan agar guru dapat menjaga tanggung jawab dan memiliki semangat pengorbanan mewujudkan visi, misi dan tujuan madrasah. Ia juga berpesan agar tidak ada jam kosong di kelas. Menurutnya, membiarkan jam kosong di kelas berarti menghianati kepercayaan wali siswa yang menitipkan anaknya di madrasah. (Mufty)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here