MTs NU 13 ARRAHMAT SUKOREJO ADAKAN PEMBEKALAN KADER

0
49

Sebanyak seratus siswa kelas IX MTs NU 13 Arrahmat Sukorejo Kendal mengikuti pembekalan Kader usai mengikuti Ujian Nasional dan Ujian Madrasah. Selama dua Rabu-Kamis ( 28 – 29/5/2014) mereka mengikuti pelatihan dan pembekalan yang ditutup dengan pembaiatan sebagai kader IPNU – IPPNU.

Baiat dipimpin langsung oleh ketua MWC NU Kec. Sukorejo. Acara tersebut sesuai dengan perintah PC Ma’arif NU Kab. Kendal bagi seluruh MTs/SMP, MA, SMK dan SMA di bawah naungan Ma’arif NU untuk mengadakan pembekalan aswaja bagi siswa siswinya setelah mengikuti ujian nasional dan ujian madrasah. Sebelumnya pembekalan juga telah dilakukan oleh MA NU 10 Sukorejo, disusul MTs NU 28 Bringinsari dan terakhir MTs NU 13 Arrahmat Sukorejo.

Sebagai nara sumber dalam pembekalan tersebut pihak panitia menghadirkan antara lain : Nur Mukidin, MPd.I (  Anggota KPNU MWC NU Sukorejo), Royani SH.I ( Guru MA NU 10 Sukorejo), Fahroji SPd.I ( Sekretaris PCNU Kab. Kendal), M.Fatkhurrois, SH.i ( Anggota KPNU PC NU Kab. Kendal ).

Acara pembekalan  dikemas sedemikian rupa, dengan materi yang diharapkan menjadi bekal bagi kader NU kedepan setelah lulus dari Sekolah/Madrasah. Saking Haru dan Khusuknya, tampak sebagian peserta menangis dalam acara pembaiatan dan penutupan. Tidak dipungkiri MTs NU 13 Arrahmat telah berdiri puluhan tahun silam, dan dari madrasah inilah telah muncul kader-kader IPNU – IPPNU dan ansor di kec. Sukorejo. (Muhammad Fathurrois/Roji)

judul iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here