Motivasi Pendirian NU Mart, MWC NU Sukorejo Hadirkan Direktur Nusantara Mart Bawang

0
59

Sukorejo, pcnukendal.com – Untuk memantapkan rencana pendirian NU Mart, pengurus MWC NU Sukorejo telah melakukan berbagai upaya, diantaranya bersama panitia Pengajian Ahad Pagi berkunjung ke kediaman Direktur Nusantara Mart Bawang, KH. Ahmad Munir Malik, Kamis (25/2)

Kunjungan dimaksudkan untuk study banding dan mengundang Direktur Nusantara Mart Bawang itu untuk memberikan motivasi terkait rencana pendirian NU Mart di Gedung MWC NU Sukorejo pada acara pengajian rutin Ahad pagi (28/2) besok.

Disamping memotivasi warga, sudah barang tentu pak Munir,  demikian biasa disapa, akan menguraikan hikmah Harlah NU Karena bertepatan Harlah NU Ke 98 yang jatuh pada tanggal 16 Rajab. Selain menjabat sebagai direktur Nusantara Mart MWC NU Bawang, saat ini pak Munir juga menjabat sekretaris PC NU Kabupaten Batang.

Pada kunjungan tersebut dibicarakan seputar perkembangan Nusantara Mart milik MWC NU Bawang, mulai penggalangan saham, pengelolaan dan manajerial, hingga perkembangannya sampai saat ini.

“Dulu masih toko biasa, dikelola mandiri, tapi kurang berkembang karena pengelolaannya masih kerja sampingan. Sejak 2019 atas bantuan KH. As’ad Ali (intruktur PKNU pusat) kami dihubungkan dengan Indogrosir. Alhamdulillah omsetnya semakin meningkat,” cerita KH. Ahmad Munir Malik yang juga Kepala MA NU Sunan Kalijaga Bawang.

MWC NU Sukorejo juga telah melakukan 2 kali pertemuan dengan pihak OMI Indogrosir. Hasilnya, dari survey yang dilakukan dan respon masyarakat yang mendukung Gedung MWC NU Sukorejo dinyatakan layak dan memenuhi syarat.

“Jika memungkinkan kita  buka awal Ramadhan, mengambil momen bulan puasa dan lebaran Idul Fitri yang merupakan puncak penjualan,” kata perwakilan Indogrosir, Chandra.

Menanggapi target yang ditetapkan pihak Indogrosir, Ketua MWC NU Sukorejo Fahroji mengaku sedang gerak cepat untuk mempersiapkan target tersebut.

“Untuk modal usaha kita akan libatkan ranting NU untuk mengkoordinir penjualan saham ke warga NU. Sedang finishing  lokasi NU Mart akan dicarikan dana talangan oleh LPNU Sukorejo,” Ketua MWC NU Sukorejo.

Terpisah ketua Panitia Pembangunan gedung MWC NU Sukorejo, H. Sarman Abdurahman menyatakan kesiapannya untuk finishing lantai 1 yang diperuntukkan NU Mart sepanjang dana talangannya segera terkumpul.

“Kita sudah menginventaris penambahan tukang untuk mengejar kesiapan lokasi,” tuturnya. (Ma’shum/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here