MI NU 73 Poncorejo Diresmikan

0
300

mi1

Gemuh pcnukendal.id Madrasah merupakan tempat untuk menimba ilmu, di sana anak dapat ditempa baik ilmu agama maupun ilmu umum. Sebagaimana keadaan di desa Poncorejo yang belum ada madrasah ibtidaiyah (MI), padahal anak-anak usia 6-12 tahun masih banyak.

Atas usulan dari warga masyarakat yang menghendaki adanya sekolah tingkat dasar yang identik dengan dasar agama yang kuat, para pengurus ranting NU desa Poncorejo kecamatan gemuh berkomitmen untuk mendirikin MI NU 73 Poncorejo.

Cikal bakal MI ini dirintis sejak tahun 2015 dengan anak didik sebanyak 23 dan pada tahun kedua ini telah mendapat 19 anak didik. Kegiatan operasional belajar mengajar MI NU 73 Poncorejo ini menggunakan gedung milik MDA Manba’ul Huda yang berdampingan dengan TK  Al Wathoniyah.

Kegiatan unggulan di MI ini adalah mengajarkan anak didik untuk Tahfidzul Qur’an dan belajar bahasa Inggris ala Pare Kediri. Keberhasilan kegiatan ini di tunjang dengan para asatidz yang kompeten dibidangnya.

 

 

 

mi2

Peresmian MI NU 73

Secara kedinasan sebuah lembaga pendidikan harus memiliki ijin oprasional. Begitu juga dengan MI NU 73 Poncorejo, Kamis (15/9) secara resmi ijin operasional turun yang diberikan langsung oleh kepala kemenag kabupaten kendal.

“Selamat atas berdirinya MI NU 73 Poncorejo semoga dapat mencetak anak nahdhiyin yang qur’ani dan mahir berbahasa inggris” kata Moh Saidun selaku ka kemenag kabupaten Kendal.

Prosesi peresmian dilakukan dengan pembukaan tirai papan nama MI yang disaksikan oleh pejabat kemenag, PC. LP Maarif Kab. Kendal, MWC NU Kec. Gemuh, PR NU Desa Poncorejo dan Banom, serta seluruh wali murid MI NU 73 Poncorejo.

Usai peresmian kegiatan dilanjutkan dengan rapat dinas Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah (K3MI) se kabupaten kendal. (M. Saiful ulum/Fahroji).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here