Meriahkan Maulid Nabi, Ansor Jungsemi Gelar Musabaqoh Tilawatil Barzanji

0
54

Kangkung, pcnukendal.com – Dalam rangka memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Gerakan Pemuda Ansor Ranting Jungsemi Kecamatan Kangkung mengadakan Musabaqoh Tilawatil Barzanji. Musabaqoh digelar Sabtu (9/11) pagi di Musholla Al Hidayah.

Menurut Ketua Ansor Jungsemi, Kamsudi selain untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, agenda tahunan itu digelar untuk melestarikan tradisi warga nahdliyin yakni mauludan terlebih bagi anak-anak dan remaja.

“Pada tahun ini banyak bibit-bibit baru yang belum pernah ikut lomba, berani ikut,” katanya.

Peserta musabaqoh adalah grup yang mewakili majlis taklim di seluruh Desa Jungsemi. Tercatat 12 grup putra dan putri yang berusia di bawah 15 tahun berpartisipasi mengikuti Musabaqoh tersebut.

Turut hadir pengurus PR NU Jungsemi dan GP Ansor. KH Aminuddin, Sekretaris PR NU Jungsemi menyambut baik adanya Musabaqoh tersebut. Menurutnya, budaya dan tradisi perayaan Maulid Nabi di kampung harus tetap lestari meskipun zaman semakin modern.

“Sehingga dapat membangun karakter anak-anak di masa yang akan datang, menjadi wadah para guru ngaji, orang tua untuk mengajarkan mauludan dan menanamkan rasa cinta terhadap kanjeng Nabi,” tuturnya.

Dari penilaian dewan juri, grup Al Amin Putra memperoleh nilai tertinggi dan berhak menjadi juara 1. Sedangkan juara 2 dan 3 diraih oleh grup Baitul Hikmah Putri dan Al Amin Putri. Sementara juara harapan 1, 2 dan 3 berturut-turut diraih oleh grup Darussalam, Assalamah Putri, dan Maqda 2 Putri. (Mufty)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here