Meriahkan Harlah NU Ke-98‎, Ansor dan Banser Triharjo Pasang Bendera‎

0
24

Gemuh, pcnukendal.com – Dalam rangka memeriahkan Harlah NU ke-98, Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor mengajak warga NU mengibarkan 98 juta bendera pada Jumat hingga Ahad (26-28/2). Gerakan memasang 98 juta bendera itu tidak hanya untuk dikibarkan di rumah, kantor, sekolah dan pesantren. Namun, yang juga tidak kalah penting adalah di media sosial.

“Memeriahkan Harlah NU ke-98, mari kita kibarkan 98 juta bendera Merah Putih, NU Ansor, Banser, juga pasang di semua medsos kalian,” dikutip dari instagram resminya @gp.ansor, pada Rabu (24/2) malam.

Menindak lanjuti ajakan Ketum Ansor tersebut, puluhan anggota Ansor dan Banser Ranting Triharjo Kecamatan Gemuh beramai-ramai memasang bendera merah putih, NU, Ansor dan Banser di sepanjang jalan masuk desa pada Jumat (26/2).

“Sudah menjadi kewajiban untuk menjalan instruksi Ketum kami Gus Yaqut. Pemasangan bendera kami lakukan dari tugu masuk Desa Triharjo hingga sepanjang 500 meter ke arah timur,” kata Ketua Ansor Ranting Triharjo, Ahmad Busero.

Ahmad Busero berharap hal itu juga diikuti oleh warga NU di wilayahnya dan ranting-ranting Ansor di Kecamatan Gemuh untuk membangkitkan ghirah semangat dan syi’ar Ansor dan NU.

Salah satu anggota Ansor Ranting Triharjo yang ikut dalam kegiatan tersebut, Priyadi turut menyampaikan harapan NU semakin dekat dengan masyarakat sehingga semakin kuat amaliyah, harakah dan fikrahnya.

“Saya bersyukur menjadi bagian dari NU, semoga syiar NU semakin menggema di mana-mana menyebarkan paham ahlussunnah wal jamaah, mengembangkan Islam yang rahmatan lil alamin,”

Untuk diketahui, Harlah ke-98 diperingati berdasarkan hitungan penanggalan Hijriyah yang merupakan rangkaian dari peringatan Harlah ke-95 NU berdasarkan penanggalan masehi, pada 31 Januari lalu. Harlah NU ke 98 kali ini mengangkat tema “Menyongsong Satu Abad, Meneladani Muassis Menuju Kemandirian NU”. (Miftakhul Falakh/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here