Meriahkan Harlah Ke-75, Muslimat NU Kendal Bagikan Sembako

0
25

Kendal, pcnukendal.com – Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Kendal menggelar kegiatan bagi-bagi Sembako serentak di 20 kecamatan se-kabupaten Kendal pada Ahad (28/03). Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan hari lahir (Harlah) Muslimat NU ke-75.

Menurut Ketua PC Muslimat NU Kendal, Hj. Niken Larasati lebih dari 1000 paket sembako dibagikan kepada kaum duafa yang terdampak Covid-19. Sementara pembagian sembako dari PC Muslimat NU Kendal sendiri dibagi pada 3 titik, yakni di area Gedung Olah Raga (GOR) Kendal, Pasar Tradisional Kendal, dan dipusatkan di Gedung PC NU Kendal.

“Dari masing-masing Anak Cabang sekurangnya membagikan 50 paket Sembako, dari PC Muslimat NU hari ini membagikan 130 paket,” kata Hj. Niken.

Lebih lanjut Hj. Niken menjelaskan sumber dana kegiatan tersebut. Yakni dari iuran anggota, hasil kas ekonomi Anak Cabang, maupun dari para donatur.

Masih menurut Hj. Niken, peran organisasi para ibu NU memiliki peran strategis dalam situasi pandemi saat ini. Ibu menjadi benteng pertahanan utama keluarga. Bahkan saking populernya semua orang akan paham cukup dengan kata “ingat pesan ibu”.

“Semoga kehadiran organisasi dari ibu-ibu dari Nahdlatul Ulama ini besar manfaatnya meski bantuan yang kami berikan ini tidak seberapa nilainya bagi masyarakat,” imbuhnya.

Di tempat lain, PAC Muslimat NU Weleri yang menggelar kegiatan sama berlangsung lancar. Tampak ibu-ibu Muslimat NU membagikan paket sembako kepada para tukang becak di pasar dan pinggir jalan.

Alhamdulilah, kami dapat ikut serta membagikan Sembako bersama sahabat-sahabat Muslimat di berbagai tempat. Semoga bermanfaat dan menjadi amal baik yang diterima oleh Allah Swt,” tutur Ketua PAC Muslimat NU Weleri, Hj. Jurohmi.

Raut gembira tampak pada wajah Dullah, tukang becak yang menerima bantuan tersebut. Ia mengaku sulit mendapatkan penghasilan di zaman yang serba online seperti sekarang ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada ibu Muslimat atas bantuan ini, besar manfaatnya disaat situasi Covid seperti ini. Setidaknya saya punya stok makanan buat yang dirumah, sekali lagi terima kasih,” ucap Dullah. (Firdaus/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here