Meriahkan Bulan Suci, NU Kebonhajo 1 Patebon Gelar Pasar Ramadan

0
96
iklan

Patebon, pcnukendal.com – Meski masih masa pandemi, susana bulan suci Ramadan 1442 Hijriyah tampak semarak di Desa Kebonhajo 1 Kecamatan Patebon. Pasalnya, Nahdlatul Ulama (NU) Ranting Kebonhajo 1 beserta Banomnya menyelenggarakan Pasar Ramadan.

Kegiatan memeriahkan bulan suci Ramadan ini dibuka pada Selasa (13/04) oleh Ketua NU Ranting Kebonharjo 1, H. Sinwan didampingi Rais Syuriyah, KH. Ahmad Ayub Nu’man. Seluruh Banom dan sejumlah warga tampak hadir pada pembukaan Pasar Ramadan yang berlokasi di jalan depan SD Kebonharjo 1 hingga Masjid Baitul Izzah.

Ketua NU Ranting Kebonharjo 1, H. Sinwan mengatakan kegiatan Pasar Ramadan bertujuan untuk mengakomodir para pedagang kecil untuk memenuhi keperluan masyarakat yang ingin mencari menu berbuka puasa.

Iklan

“Warga masyarakat tidak usah kemana-mana, cukup datang ke sini karena semua sudah tersedia di sini. Beragam masakan, sayuran, jajanan, minuman, dan lainnya tersaji selama satu bulan dibuka setiap hari mulai jam 15.30 sampai jam 18.00,” tuturnya.

Ketua Penyelenggara Pasar Ramadan, RZ Lelman Nafi’a menjelaskan kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sekitar 22 stand pedagang siap melayani masyarakat yang ingin mencari menu berbuka puasa dengan menu yang beragam.

“Setiap pedagang kami beri voucher untuk dibagikan ke pembeli. Voucher itu nantinya akan diundi setiap Ahad sore. Kami juga bekerjasama dengan berbagai pihak untuk menyukseskan kegiatan ini,” terangnya.

Salah satu pedagang, Arif mengaku terbantu dengan adanya Pasar Ramadan. Ia berharap kegiatan serupa diadakan pada tahun-tahun mendatang.

“Lumayan bisa nambah pemasukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, semoga banyak pengunjung dan laris,” harap Arif yang berjualan es buah. (Ansori/Muf)

iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here