Menolak Dido’akan Jadi Anggota DPR

0
115

dpr-doa1

Sukorejo, pcnukendal.id. – Ada hal menarik saat  kegiatan selapanan  rutin Ahad Kliwon MWC NU Sukorejo di masjid dusun Kalidamar desa Damarjati, Ahad (11/12). Saat itu MWC NU Sukorejo mengundang ketua panitia pembangunan gedung MWC NU Sukorejo H. Subadi yang dibentuk pada periode sebelumnnya.

Pada selapan sebelumnya di Kalibogor MWC NU sempat mengevalusi kepanitian Pembangunan Gedung MWC NU. Evaluasi adalah langkah awal untuk melanjutkan program pembangunan pada masa  khidmat 2016-2021.  Forum selapanan memutuskan MWC NU untuk melakukan tabayun ( klarifikasi)  tentang kesanggupan ketua panitia.  Opsinya hanya dua jika masih bersedia MWC NU akan mengadakan reshufflesecukupnya. Jika sudah tidak bersedia MWC NU akan membentuk panitia baru untuk melanjutkan program amanat konferensi MWC itu.

Pada pertemuan selapan di Damarjati ini H. Subadi yang mantan anggota DPRD Kendal fraksi PDIP dari dapil 4 periode 2009- 2014 itu menyempatkan hadir.

Ketua MWC NU Sukorejo, Fahroji, dalam kesempatan itu lantas mempertanyakan kesanggupan Subadi untuk menjadi ketua panitia pembangunan gedung MWC NU Sukorejo.

“Kalau pak Haji Subadi bisa menjadikan (membangun) gedung MWC NU Sukorejo saya doakan semoga bisa jadi anggota DPR lagi” kata Fahroji memberi semangat.

Kontan saja hadiri yang terdiri para kyai MWC NU dan ranting itu sontak menyahut, “amin”.

“Nah itu pak haji Badi, para kyai mendoakan jenengan”, sahut Fahroji.

dpr-doa2

Ketika Subadi diberi kesempatan bicara apa katanya ? “Para kyai dan pengurus MWC NU dan Ranting dengan ini saya menyatakan masing sanggup menjadi ketua panitia pembangunan gedung MWC NU Sukorejo”.

“Tapi tolong saya jangan didoakan menjadi anggota DPR lagi. Saya sudah kapok  (tidak mau) jadi DPR” katanya yang disambut gelak tawa hadirin.

“Doakan saja saya bisa khusnul khotimah dan aktif di NU ” pintanya.

Sekedar diketahui H. Subadi adalah mantan anggota DPRD Kendal yang baru menjabat satu periode itupun hasil PAW dari Eko Kumoro yang mengudurkan diri karena pindah partai lain.

Dengan kesanggupan H. Subadi tersebut MWC NU Sukorejo akan segera mengadakan rapat MWC NU  untuk melakukan penyegaran panitia (reshuffle)  agar panitia pembangunan bisa mulai bekerja. (Ali Maksum)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here