MENGHINDARI KESESATAN

0
48

Kesesatan dapat dialami oleh seseorang kapan saja. Pelakunya bisa jadi berasal dari golongan jin bahkan juga manusia. Kesesatan tersebut bahkan dapat menyerang seseorang dengan cara yang sangat halus. Sampai-sampai seseorang tidak sadar dia telah disesatkan. Untuk menghindar, seorang muslim dianjurkan untuk meminta pertolongan dari Allah SWT. Terus mengingat Allah adalah salah satu jalan untuk menghindarkan diri dari kesesatan.

Meski begitu, dianjurkan juga seorang muslim membaca doa doa di bawah ini:

“Allahumma laka aslamtu wa bika aamantu wa ‘alaika tawakkaltu wa ilaika anabtu wa bika khaashamtu, Allahumma innii a’uudzu bi ‘izzatika laa ilaaha illaa anta an tudhillanii, Antal hayyul ladzii laa yamuutu wal jinnu wal insaanu yamuutuuna.”

“Artinya: “Ya Allah, kepadaMu lah aku berserah diri, kepadaMu lah aku beriman, kepadaMu lah aku bertawakal, kepadaMu pula aku kembali, dan dengan namaMu aku membela. Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung dengan keperkasaanMu, tidak ada tuhan yang berhak untuk diibadahi dengan benar kecuali Engkau, agar Engkau tidak menyesatkan diriku. Engkaulah Maha Hidup yang tidak akan pernah mati, sedangkan jin dan manusia semuanya akan mati.(Ahmad Asikin).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here