Meluruskan Pemahaman Hadis Kaum Jihadis

0
28

Buku ini merupakan hasil kajian dan penelitian yang dilakukan oleh El Bukhori Intitute. Hampir seluruh tim penulis buku ini santri dari KH. Ali Mustofa Yaqub yang dikenal sebagai pakar hadis Indonesia.

Semasa hidupnya, KH. Ali Mustofa Yaqub tidak pernah lelah dalam memberikan pencerahan dan meluruskan pemahaman masyarakat tentang hadis Nabi Saw. Beliau tidak hanya menyampaikan pemikirannya secara lisan, tetapi juga mendokumentasikannya dalam bentuk tulisan. Penerbitan buku ini adalah salah satu upaya untuk merawat perjuangan yang telah dirintis oleh KH. Ali Mustofa Yaqub tersebut.

“Idiologi jihadi dan khilafah beserta simbolnya makin gencar dipropagandakan oleh kaum jihadis puritan dengan cara memelintir hadis-hadis apa sajakah masalah atau pemelintiran hadis-hadis yang sering dikutip oleh ISIS dan sejenisnya itu?. Buku ini memaparkan jawabannya”. (Lukman Hakim Saefudin, Menteri Agama RI)

“Membaca atlas atau globe ada ilmunya. Demikian juga membaca hadis, ada ilmunya. Jika tidak, akan tersesat. Buku ini menjelaskan bagaimana memahami hadis jihad dengan menggunakan pendekatan ilmu hadis. Isi buku ini sangat penting dan enak dibaca. Membaca wawasan dan mengajak bertindak luwes”. (Prof. Dr. KH. Ahmad Zahro, MA)

“Banyak yang mendadak mau berjihad hanya karena membaca terjemahan sejumlah hadis. Buku ini ditulis dengan renyah dan ringan, namun isinya penuh dengan penjelasan ulama yang diakui otoritasnya dalam keilmuan Islam, agar tidak ada lagi yang salah paham soal jihad akibat paham yang salah”. (Prof. H. Nadirsyah Hosen, P.h.D)

Data Buku:
Judul buku: Meluruskan Pemahaman Hadis Kaum Jihadis
Penulis: Abdul Karim Munte, dkk
Penerbit: Yayasan Pengkajian Hadits El-Bukhori, Tangerang Selatan
Info: 082135050118

judul iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here