MDTA NU 07 MAZROATUL HUDA TEJOREJO KENALKAN MADRASAH DENGAN TARLING

0
59

IMG_20160614_202548

Ringinarum nukendalonline. Berbagai upaya untuk mengenalkan dan mendekatkan Madrasah Diniyah bagi masyarakat sebagaimana yang dilakukan MDTA NU 07 Mazroatul Huda Tejorejo Ringinarum dengan mengadakan tarawih keliling.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin MDTA NU 07 Mazroatul Huda tiap memasuki bulan Ramadhan dengan mengadakan tarawih keliling dari mushola ke mushola di desa Tejorejo khususnya di Tejorejo bagian utara.

Tarawih keliling yang dilaksanakan setiap tanggal genap Ramadhan ini bertujuan untuk mengenalkan dan mendekatkan Madrasah kepada masyarakat, selain sebagai forum silaturrahmi jajaran pengurus dan asatidz dengan masyarakat juga sarana syiar Ramadhan dengan memberi tausiah keagamaan kepada jamaah.

Pada putaran ke lima pelaksanaan tarawih keliling pada selasa 14/5 bertempat di Mushola Rodlotunnaim dukuh Krajan bertindak sebagai imam kyai Ali Sodikin dan tausiah disampaikan ustadz Saifudin latif.

Dalam tausiahnya Saifudin Latif menekankan pentingnya pendidikan agama bagi anak,karena tugas utama orang tua mengenalkan Allah dan RasulNya, mengajarkan budi pekerti luhur dan membaca AlQur’an.

“Bila orang tua tidak mampu mengajarkan sendiri maka orang tua bisa dengan memasukkan anaknya ke pondok pesantren atau madrasah diniyah”,Pungkas Latif. ( Saikhul Huda/Ali Ma’shum).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here