MDA Se-Patebon Isi Emis Bersama

0
68

whatsapp-image-2016-09-18-at-13-35-49

Patebon pcnukendal.id. Kelompok Kerja Kepala Madrasah Diniyah Awaliyah (KKMDA) NU Kecamatan Patebon pada Sabtu (17/9) mengadakan pertemuan rutin. Acara yang bertempat di MDA NU 02 Ash-Sholahiyah Kebonharjo itu membahas beberapa agenda, diantaranya pengisian data Emis MDA dan sosialisasi hasil rapat pengurus LP. Ma’arif NU cabang Kendal. Acara  dimulai pukul 14.00 dan dihadiri oleh kepala MDA dan MDW se-Kecamatan patebon.

Ketua KKMDA Patebon, Sihan, menerangkan bahwa tiap Madrasah Diniyah, baik tingkat Ula, Wustho, maupun Ulya, wajib mengisi data emis sesuai keadaan riil madrasah yang bersangkutan. Karena itu, pada pertemuan rutin tersebut semua Madrasah Diniyah se-Patebon menggarap pengisian emis bersama. Ia berharap, pada pertemuan  tersebut  tiap Madrasah Diniyah bisa mengumpulkan semua data emis.

“Hal itu dikarenakan batas akhir pengumpulan emis adalah Senin (19/9) ,” tutur Sihan.

whatsapp-image-2016-09-18-at-13-35-47

Persiapan Pekan Madaris

Selain membahas tentang Emis, juga menuturkan hasil rapat LP Ma’arif NU Kendal. Pada kesempatan itu, Sihan juga memaparkan tentang akan diadakannya Pekan madaris. Ia menghimbau agar tiap Madrasah Diniyah menyiapkan kader terbaiknya untuk mengikuti Pekan Madaris. Rencananya Pekan Madaris akan dilakukan setelah pelaksanaan ujian Catur Wulan kedua madrasah.

Lebih lanjut, Sihan menambahkan ada beberapa perbedaan dalam Pekan Madaris tahun ini. Pertama, Pekan Madaris kali ini tidak hanya mempertemukan para murid Madrasah Diniyah tingkat Ula, tetapi juga akan melombakan cabang yang akan diikuti Madrasah Diniyah tingkat Wustho.

Kedua, Pekan Madaris kali ini cabang lombanya akan disesuaikan dengan cabang lomba pekan madaris tingkat Nasional. Semisal, lomba Tahfidh Juz Amma yang sebelumnya hanya melombakan hafalan surat dari An-Nas sapai Adh-Dhucha, pada Pekan Madaris Patebon tahun ini, yang dilombakan semua surat yang ada di juz 30.

“Karena itu tiap MDA diharapkan mempersiapkan muridnya lebih giat agar bisa mencapai hasil yang maksimal dalam pekan madaris yang akan datang,” pungkas Sihan. (Zubair/Fahroji)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here