MANUSIA CERDAS

1
28

Manusia yang cerdas adalah manusia yang ingat mati, karena manusia yang ingat mati adalah manusia yang menyaadari apa yang dia yang perbuat yaitu amal saleh. Amal soleh atau ibadah itu tidak hanya berupa ibadah mahdoh (sholat) semata, tetapi juga mengurus organisasi keagamaan seperti Nahdlatul Ulama yang dalam kenyataannya banyak bermanfaat bagi umat ini juga termasuk amal saleh yang bernilai tinggi.

Hal tersebut disampaikan oleh  Bp. KH. Mohammad Danial Royyan dalam pengajian Ahad Pon 4 Mei 2014 yang diselenggarakan oleh MWC Gemuh yang bertempat di Pendopo Kecamatan Gemuh yang dihadiri pengurus MWC dan warga nahdliyyin dari beberap ranting di wilayah Kecamatan Gemuh

Disamping itu disampaikan pula oleh beliau yang juga Ketua PCNU Kendal bahwa bulan Rajab adalah bulan istimewa karena bulan dimana Rosullullah melaksanakan perintah Allah SWT., yaitu Isro’ dan Mi’roj  yang menghasilkan perintah sholat lima waktu. Di bulan Rajab ini banyak amaliah yang bernilai tinggi dan berpahala yang berlipatganda. Dan kebetulan bulan Rajab adalah bulan kelahiran Jam`iyah Nahdlatul Ulama. Harlah NU di PCNU Kendal akan dilaksanakan pada 19 Mei 2014 yang dipusatkan di MWC Pegandon bersamaan dengan lounching Klinik Pratama NU yang direncanakan sebagai embrio Rumah Sakit NU di Kendal.

Pada kesempatan itu pula pengurus MWC Gemuh akan mengisi harlah NU ini dengan kegiatan ziarah ke makam tokoh NU yang sudah wafat di Kecamatan Gemuh dan istighotsah yang dipusatkan di ranting NU Desa Poncorejo (AM)

judul iklan

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here