Mantapkan Visi Misi, Forum Kades Ansor Kendal Adakan Pertemuan

0
169

Gemuh, pcnukendal.com – Sejumlah Kepala Desa yang merupakan kader Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kendal mengadakan pertemuan pada Rabu (10/3) malam di kediaman Kepala Desa Pucangrejo Kecamatan Gemuh, Agus Riyanto.

Pertemuan yang digagas Kades Pucangrejo Gemuh Agus Riyanto, Kades Kalibogor Sukorejo Gus Mujab, dan Kades Ngampel Wetan A. Malik tersebut dihadiri tak kurang dari 20 Kades se-Kabupaten Kendal yang tergabung dalam Forum Kades Ansor Kendal. Hadir pula Ketua PC GP Ansor Kendal, Ketua PAC GP Ansor Gemuh, dan Pengurus GP Ansor Ranting Pucangrejo.

Menurut Agus Riyanto, pertemuan perdana itu dimaksudkan untuk memantapkan keberadaan Forum Kades Ansor Kendal sebagai wadah bertukar pikiran, berbagi informasi, dan menyamakan visi misi membangun desa dengan tidak meninggalkan identitas ke-NU-an.

“Ini niatan yang baik yang harus dilaksanakan. Kita ajak kepala desa yang memiliki kesamaan dengan kita yang ada darah Ansor dan identitas NU di dalamnya,” ungkapnya.

Terkait program, Agus Riyanto menjelaskan akan memasukkan program-program pemerintah di dalamnya selama tidak melangar aturan Ansor, agar Ansor tetap solid dan dapat bersinergi dengan pemerintah.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Kendal, Misbahul Munir mengatakan kedudukan Forum Kades Ansor di bawah PC GP Ansor Kendal dan anggotanya benar-benar kader Ansor. Ansor sebagai generasi masa depan NU harus dapat memiliki kontribusi yang besar di tengah masyarakat.

“Saat ini beberapa kader telah banyak yang duduk di lembaga pemerintahan, DPRD, dan pemerintah desa. Kesempatan itu diharapkan dapat dimanfaatkan untuk melakukan perubahan besar dalam sistem pemerintahan dalam hal mengawal kebijakan pemerintah, serta memberikan ide dan pendapatnya tentang program yang dijalankan pemerintah,” tuturnya.

Misbahul Munir juga mengajak anggota Forum Kades Ansor untuk mengikuti atau melanjutkan proses pendidikan kaderisasi. “Kalau memang nanti dimungkinkan, para Kades ini bisa mengikuti pendidikan dan pelatihan pengkaderan untuk mengembangkan karir dan menunjang eksistensi dalam berorganisasi,” pungkasnya. (M. Falakh/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here