Malam Nisfu Sya’ban, Remaja Masjid Candiroto Adakan Doa Bersama

0
59

Kendal, pcnukendal.com – Bulan Sya’ban adalah bulan mulia. Bulan yang istimewa selain Muharram, Dzulhijjah dan Rajab. Keistimewaan utama bulan Sya’ban adalah pada malam Nisfu Sya’ban, yaitu malam ke-15 bulan tersebut. Pada malam itu ada maqom mustajabah untuk berdoa.

Turut memperingati malam istimewa tersebut, Ikatan Remaja Masjid Al Muqorrobin Candiroto (IRMAC) Kendal mengadakan doa bersama di serambi masjid, Ahad (28/03). Kegiatan dihadiri ulama, kiai, tokoh masyarat, dan warga setempat.

Acara dimulai setelah jamaah salat magrib diawali dengan pembacaan surat yasin 3 kali hingga masuk waktu salat isya’. Setelah melaksananakan salat isya’ berjamaah, dilanjutkan salat tasbih dan diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Pengasuh Majlis Taklim Baiturrosad Candiroto, KH Muhamad Rusdi.

Ketua IRMAC, Abdul Mu’id mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan IRMAC. Meski masih dalam situasi pandemi, pada tahun ini tetap dilaksanakan.

“Dengan doa bersama ini, semoga cobaan, musibah yang melanda negeri ini cepat usai terutama pandemi Covid-19,” kata Ketua IRMAC.

Sementara, menurut salah satu jamaah, Khusnul Awalin pembacaan yasin pada malam Nisfu Sya’ban merupakan salah satu amaliyah Aswaja Annahdliyah yang perlu dijaga dan dilestarikan. Ia sengaja mengajak mengajak anak-anak datang pada kegiatan itu.

“Karena anak-anak inilah nantinya yang akan meneruskan dan melestarikan amaliyah Aswaja Annahdliyah. Bukan hanya kalangan orang tua saja, anak-anak harus sejak dini dilibatkan dan di kenalkan dengan kegiatan seperti ini agar nantinya tidak tercabut dari akar sejarah,” terang Khusnul Awalin yang juga Ketua Rijalul Ansor Ranting Candiroto. (SR/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here