Makesta IPNU IPPNU Bertema”Witing Tresno Jalaran Kulino”

0
144

ip-pgr1

Pageruyung nukendal.id. Setelah vacum beberapa saat, kini  IPNU-IPPNU kecamatan Pageruyung  kembali beraktifitas dengan mengadakan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta), yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Darul Al Qur’an Pucakwangi, Sabtu-Minggu  (24-25/9).

Ketua PAC IPNU  Pageruyung Hudi Achsan mengatakan, bahwa MAKESTA mutlak harus diadakan dalam rangka menangkal faham radikalisme. Menurutnya  kader muda NU  seperti IPNU IPPNU merupakan obyek yang empuk bagi sasaran faham radikalisme.

Ditambahkan Ahsan IPNU-IPPNU Pageruyung sudah  lama vakum tidak ada kegiatan. Untuk itu MAKESTA ini diharapkan dapat memberi motivasi anggota yang selama ini terbuai oleh situasi.

ip-pgr2

Peserta  Makesta tampak antusias.  Terbukti peserta yang ditargetkan antara 60-70 pelajar ternyata mencapai 120 pelajar putra dan putri.Hal ini mungkin disebabkan kerinduan mereka akan kegiatan semacam Makesta

Tema Makesta IPNU IPPNU Pegeruyung ini tergolong unik “Witing Tresno Jalaran Soko Kulino” dengan semboyan “IPNU-IPPNU ISO !”

ternyata maksudnya bukan selayaknya sejoli bercinta, akan tetapi diharapkan peserta akan menjadi kebiasaan mengikuti kegiatan  yang diadakan IPNU-IPPNU.

“Begitulah anak muda kadang ingin bikin sensasi” celetuk Achsan sambil tersenyum. (Nurys/Diqqi/Fahroji).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here