MAJELIS TA’LIM NURUL HUDA PERINGATI ISRO’ MI’ROJ

0
22

sk

Sukorejo, NUKendalOnline. Majelis Ta’lim Nurul Huda dusun Ngloyo desa Trimulyo, Sabtu (16/4) menggelar Pengajian Umum  dalam rangka memperingati Isro’Mi’roj Nabi Muhammad SAW. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Musholla Nurul Huda itu sebelumnya didahului dengan beberapa kegiatan.

Kegiatan yang  digelar beberapa hari sebelum  Pengajian umum antara lain lomba hafalan nadhom Ngudi Susilo karangan almaghfurllah KH. Bisri Mustofa  dan bacaan  sholat untuk kelas 1. Sedangkan untuk kelas dua lomba hafalan nadhom ala la dan cerdas cermat agama.

Disamping  kegiatan musabaqah, peringatan Isro’ Mi’roj juga di meriahkan dengan kegiatan khotmil Qur’an untuk  5 santri yang berhasil khatam Al Qur’an pada tahun ini.

Salah satu  ustadz majelis ta’lim tersebut, Abdul Majid, menghimbau agar orang tua wali santri memberikan dukungan dan perhatiannya kepada para santri yang sedang giat-giatanya mengaji. “Pengajian anak-anak di musholla Nurul Huda itu hanya satu jam, ba’da mangrib sampai isya’. Kalau tidak didukung orang tua santri hasilnya ya kurang maksimal” tegasnya

Sementara wali santri, Ahmad Asfurin, dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada  para ustadz-ustadzah yang telah meluangkan waktu dan perhatiannya untuk mendidik dan mengajar  anak-anak di kampung dengan baik. Pada kesempatan itu  Asfurin juga mengajak wali santri yang lain untuk bersama-sama mendukung  program-program yang telah dibuat oleh majelis ta’lim Nurul Huda.

“Sebagi wali santri kita hanya bisa mendukung baik moril maupun materiil  agar kegiatan pengajian  majelis taklim berjalan dengan baik,” pintanya.

Sementara pada puncak kegiatan pengajian umum yang di isi ceramah oleh KH. Ali Usman Ridho  dari Magelang, pengunjung banyak mendapatkan joke-joke yang menghibur dari sang kyai. Hingga pukul 24.00 wib pengunjung tidak tampak beranjak dari tempat duduk mendengarkan uraian hikmah Isra’ Mi’raj yang disampaikan kyai muda itu.(Fahroji)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here