SMA NU 03 Mualimin Akan Terbitkan Majalah

0
163

img-20161124-wa0003

Weleri, pcnukendal.id – Pada Kamis (24/11), SMA NU 03 Muallimin Weleri mengadakan rapat pembentukan redaksi majalah Gema SMATIGNU. Rapat dihadiri oleh Kepala SMA NU 03 Hj. Nila Dwi Harini, dewan guru, dan dipimpin oleh Waka Kesiswaan SMA NU 03 Mawadah Rahmah

Selama ini, SMA NU 03 Muallimin dikenal sebagai sekolah yang mempunyai banyak siswa berprestasi. Di antara prestasi yang dimiliki adalah juara pencak silat, seni suara dan seni baca Alqur’an tingkat kabupaten. Siswa SMA NU 03 Mualimin juga pernah mengikuti ajang lomba tingkat propinsi.

Meski begitu, pihak SMA NU 03 Mualimin masih merasa perlu melakukan publikasi agar kiprah sekolah tersebut bisa dikenal lebih luas. Karena itu dibentuklah redaksi majalah Gema SMATIGNU untuk keperluan publikasi, promosi, dan pencitraan baik SMA NU 03 Mualimin di mata masyarakat luas.

Promosi sangat perlu dilakukan. Dengan adanya Gema SMATIGNU, SMA NU 03 Mualimin akan memperkenalkan produk penalaran literasi. Apabila dilihat secara makro, produk literasi masyarakat Indonesia sangat jauh tertinggal dari negara-negara tetangga.. Dengan terbitnya majalah tersebut, para akedemisi Muallimin akan tertantang untuk memajukan dunia literasi, yang harapan kedepannya akan melahirkan penulis-penulis handal.

Selain itu, Gema SMATIGNU juga bisa dijadikan cenderamata yang bermanfaat untuk para wali murid. Selain itu, Gema SMATIGNU juga bisa dijadikan syiar bagi masyarakat. Hal itu akan meningkatkan stigma baik di masyarakat luas.

Dalam rapat tersebut, susunan redaksi berhasil disusun. Adapun susunannya sebagai berikut: Pimred; H.Moh.Makhrus, Redaktur Pelaksana; Mawadah Rahmah, Editing; Hidayah, Layouting; Mabrur dan Agung. Ada pun guru yang lain akan bertindak sebagai narasumber dan reporter.

“Semoga majalah ini bisa membawa kemaslahatan, terutama bagi SMA NU 03 Muallimin,” ujar Nila. (Makhrus/Zubair)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here