Maarif Kendal Seleksi 97 Guru Calon Kepala Sekolah/Madrasah

0
21

Rowosari, pcnukendal.com – PC LP Ma’arif Kendal mengadakan seleksi calon kepala sekolah/madrasah secara kolektif untuk mengisi 32 formasi jenjang MI, MTs, MA dan SMK. Kegiatan berlangsung selama dua hari (7-8/11) di SMK NU 02 Rowosari.

Pada hari pertama peserta mengikuti tes tertulis potensi akademik dan ke-NU-an, sedangkan pada hari kedua tes dilakukan dengan wawancara.

Supriyanto, ketua panitia seleksi yang juga pengurus bidang PTK PC LP Ma’arif dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Permendikbud nomor: 6/2016, PMA nomor: 58/2017 dan Perma Kendal nomor: 1767/2018.

“Kegiatan ini diikuti 97 calon Kamad dan KS, terdiri dari 83 calon Kamad MI, 10 calon Kamad MTs, 3 calon Kamad MA dan 2 calon KS SMK,” terang Supriyanto, yang juga pengawas SMA Dikbud Jateng itu.

Sementara itu, Ahmad Supari, wakil ketua PC LP Ma’arif sebagai steering committee menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai ihtiyar LP Ma’arif dalam meningkatkan mutu layanan pendidikan kepada masyarakat.

“Salah satu komponen penting untuk mewujudkan sekolah/madrasah yang bermutu adalah kepala sekolah/madrasah, karena itu dengan kegiatan ini diharapkan diperoleh kepala sekolah/madrasah yang kompeten, berdedikasi dan komitmen untuk memajukan lembaga,” katanya.

Salah satu  peserta seleksi dari MI NU Mororejo Kaliwungu, Muhammad Erwin Saputro merasa senang mengikuti kegiatan ini, karena dapat pengalaman baru dan ilmu yang bermanfaat. Hal yang sama juga disampaikan oleh Ahmad Yusuf, peserta dari MI NU Pagerdawung Ringinarum.

Calon kepala yang lulus seleksi berikutnya akan dipilih oleh BP3MNU sekolah/madrasah masing-masing dan yang terpilih akan mengikuti Diklat kepala sekolah/madrasah pada bulan Desember yang akan datang. (Munir/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here