MA NU 10 Sukorejo Bagi-Bagi Takjil

0
95

Sukorejo pcnukendal.com – MA NU 10 Sukorejo atau MANULUH Sukorejo pada Sabtu (18/5) menggelar aksi bagi-bagi  takjil menjelang buka puasa. Kegiatan itu dilaksanakan di Pertigaan Bangjo Kebumen-Sukorejo. Sedikitnya 100 porsi es buah yang dikemas dalam gelas plastik dibagikan kepada pengguna jalan. Program tersebut diprakarsai oleh OSIS MA NU 10 Sukorejo.

Ketua Osis Rosyada Putri mengatakan bahwa kegiatan bagi takjil merupakan program osis setiap tahun .Dikatakan Rosyada, selain program pembagian takjil, pada bulan Ramadhan ini juga akan dilakukan peringatan Nuzulul Quran dan pentasarupan zakat.

Lebih lanjut Rosyada mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk membuka kesadaran kebersamaan untuk berbagi kepada sesama.

“Ini yang bisa kami lakukan untuk melatih hidup berbagi sesama,” tutur Rosyada.

Kamad MA NU 10 Sukorejo,  Ahmad Saefudin menjelaskan bahwa program itu diadakan untuk mengasah kepekaan sosial anak didiknya untuk hidup mandiri dan mau berbagi.

“Inisiatif untuk membagi takjil kami dukung. Semoga bisa menjadi ladang amal para siswa di bulan Ramadhan,” jelas Saefudin.

Ditempat yang sama Rizal Subarkah selaku panitia, mengatakan bahwa pekan depan akan dilakukan pembagian takjil di lampu merah depan SPBU Sapen Sukorejo . Ia berharap semoga kegiatan itu juga bisa berhasil.(Din/ Oji)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here