MA NU 02 Muallimin Weleri Isi Bulan Suci dengan Pesantren Ramadhan

0
40

Weleri, pcnukendal.com – Mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan, OSIS dan PK IPNU-IPPNU MA NU 02 Muallimin Weleri mengadakan pesantren Ramadhan. Kegiatan yang diikuti seluruh siswa kelas X dan XI ini berlangsung pada Jumat – Sabtu (17-18/5) di kampus MA NU 02 Muallimin.

Acara dibuka dengan upacara pembukaan di Musholla Kampus. Warno, Kepala MA NU 02 Muallimin berkesempatan membuka acara tersebut. Dalam sambutannya ia menjelaskan bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah karena setiap amal ibadah atau kebaikan yang dilakukan akan mendapatkan pahala yang dilipat gandakan, termasuk bila bulan dijadikan ajang pencarian ilmu.

“Walau Pesantren Ramadhan diadakan hanya dua hari, kalian harus optimalkan dalam menyerap nilai-nilai yang diberikan oleh para pemateri. Tidak hanya dicerna sebagai menu kognitif saja, tapi harus diaplikasikan dalam kehidupan,” pesan Warno.

Sementara itu, H. Moh Makhrus selaku Wakamad Bidang Kesiswaan mengajak para siswa agar mampu membuktikan bahwa puasa Ramadhan tidak menjadi penghalang untuk meningkatkan keilmuan.

Pesantren Ramadhan diisi dengan beberapa materi keagamaan yang diberikan oleh para guru madrasah setempat, diantaranya Kajian Kitab Durrotun Nasihin oleh Sunawar, Kajian Agama oleh H. Moh Makhrus Ali dan Tadarus Al Qur’an yang dipandu oleh Warno.

Sebelum acara Pesantren Ramadhan dimulai, para siswa melakukan rutinitas ibadah amaliah nahdliyah di Musholla kampus, yaitu sholat dhuha berjamaah, membaca Surah Al Waqiah, Asmaul Husna dan Sholawat Nabi. (Mahrus/Muf)

judul iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here